Foto Ibu dan Anak Bercanda di Trotoar Ini Viral

Telset.id, Jakarta – Terkadang kita mengeluhkan hidup kita, hingga akhirnya tersadar sebelum kita menemukan seseorang yang kurang beruntung dari kita. Hanya dengan begitu, kita sadar bahwa kita harus menghargai kemewahan yang sudah kita miliki.

Baru-baru ini, seorang pria dari Filipina mengira dia mengalami hari terburuk dalam hidupnya, hingga dia melihat interaksi yang penuh kasih sayang antara seorang ibu tunawisma dan putranya, yang mengubah seluruh pandangannya tentang kehidupan.

Menurut INQUIRER.net, netizen bernama Del Mundo ini mengungkapkan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan pulang dan terjebak kemacetan, pada 9 April 2019.

{Baca juga: Bahagianya Bocah-bocah Ini Saat “Foto Selfie”, Bikin Terharu}

Del Mundo mengatakan, saat dia terjebak kemacetan, banyak masalah muncul di benaknya. Tiba-tiba dia melihat seorang ibu tunawisma dengan gembira bermain dengan putranya ketika dia mengangkat anak laki-laki dengan kakinya.

Untuk diketahui, ini merupakan permainan umum yang kerap dimainkan oleh masyarakat di Asia. Pria ini kagum, meski hidup dalam kemiskinan, namum tidak menghentikan ibu dan putranya ini bersenang-senang.

“Saya tiba-tiba tersadar betapa kuatnya kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya tidak membutuhkan hal-hal materi. Saya sedang mengalami tekanan dan masalah dalam bisnis saya ketika saya melihat anak itu bermain dengan ibunya,” katanya seperti dilansir Inquirer.net.

“Keduanya bermain bahagia, sementara aku mengomel tentang masalahku di dalam mobil,” ujarnya.

Del Mundo mengaku tidak mempunyai kesempatan untuk mengobrol dengan mereka berdua karena terjebak kemacetan. Beberapa hari kemudian, dia kembali untuk mencari ibu dan anak itu tetapi dia tidak dapat menemukan mereka.

Namun demikian, Del Mundo berharap bahwa ia akan bertemu mereka lagi minggu depan karena ia mengingat wajah mereka dengan cukup baik.

Setelah itu, Del Mundo memposting foto tersebut di Facebooknya dan mengatakan dia ingin mencari mereka.

Postingannya sudah dibagikan lebih dari 21.000 kali dan mendapat lebih dari 20.000 reaksi. Para netizen juga membanjiri kolom komentar.

{Baca juga: Viral di Medsos, Foto Bayi “Perkasa” Memotong Kayu}

Seperti halnya Del Mundo, banyak dari mereka sepakat bahwa kebahagiaan adalah kondisi pikiran. Mereka juga mengatakan bahwa ibu dan anak itu selalu bersyukur dengan apa pun yang mereka miliki.

Meskipun demikian, ada beberapa netizen mengatakan bahwa kebahagiaan tidak akan memberi mereka makan. Bahkan, seorang netizen mengatakan bahwa hanya orang kaya yang akan memberi label foto yang dibagikan itu sebagai sebuah potret kebahagiaan.

 

Sumber :

worldofbuzz.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI