Balita Kunci Password iPad Ayahnya sampai 50 Tahun

Telset.id, Jakarta – Seorang bocah berusia tiga tahun mencoba membuka kunci tablet milik keluarganya pada akhir pekan lalu. Dasar sial, balita itu malah mengunci password iPad ayahnya  hingga 50 tahun ke depan.

Tahu perbuatan anaknya, sang ayah bergegas meminta pertolongan lewat Twitter. Ia membagi foto pesan yang muncul di layar tablet tersebut. Pesan itu memuat kalimat “Coba lagi dalam 25.536.442 menit.”

Beberapa pengguna mengatakan bahwa ayah bayi tersebut harus menunggu hingga 2067 untuk mencoba lagi membuka kunci iPad. Dengan kata lain, saat itu usia sang bayi sudah berusia sekitar 50 tahun.

Menurut DailyMail, bayi tersebut mengaktifkan fitur keamanan dengan berulang kali memasukkan password yang salah. Apple kemudian menyarankan supaya sang ayah untuk melakukan restore perangkat.

{Baca juga: Ibu Ini Kaget, Bayi di Dalam Rahimnya Pakai “Headphone”}

Namun, seperti dikutip Telset.id, Minggu (14/4/2019), ada konsekuensi apabila sang ayah memutuskan untuk melakukan restore iPad. Konsekuensi itu adalah semua data di perangkat akan hilang.

Setelah mengalami dilema berkepanjangan, Evan Osnos, nama ayah si bayi, memberitahu bahwa angka menit di iPad sudah turun beberapa ratus menit. Namun, artinya, ia masih memiliki 25 juta menit tersisa.

“Di Twitter, orang-orang memang menyarankan berbagai solusi perbaikan. Namun, saya menggunakan sistem operasi lama yang tidak mengizinkan proses restart secara baru dari iTunes,” tambah Evan.

Pagi harinya, ia mencuit di Twitter. Ia berhasil melakukan restore perangkat itu setelah mengakfitkan mode Device Firmware Update. “Terima kasih kepada mereka yang telah memberi saran dan masukan,” ujarnya.

Kejadian unik ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya di Shanghai China juga pernah terjadi peristiwa serupa yang menimpa seorang ibu bernama Lu.

Cerita bermula ketika Lu meminjamkan iPhone miliknya kepada sang buah hatinya yang berumur dua tahun. Ia bermaksud agar anaknya dapat menonton video berisi konten-konten pendidikan secara online, selagi dirinya beraktivitas di luar rumah.

Namun nahas, ketika ia kembali ke rumah untuk mengambil iPhone kesayangannya, iPhone-nya malah terkunci selama 25 juta menit atau setara dengan 47 tahun.

{Baca juga: Duh! iPhone Terkunci 47 Tahun Gara-gara Balita}

Sama seperti kisah di atas, kejadian di yang menimpa Lu ini juga bisa terjadi karena anaknya berulang kali memasukkan kode akses yang salah ketika iPhone terkunci.

Menurut seorang teknisi Apple Store Shanghai bernama Wei Chunlong, ibu itu hanya memiliki dua pilihan, yakni menunggu iPhone-nya terbuka selama 47 tahun atau me-reset ulang iPhone kesayangannya tersebut, asalkan dipastikan telah mem-backup datanya di iTunes atau iCloud. [SN/HBS]

Sumber: Dailymail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -