Pecah! Jokowi Hadir di GBK, Tagar #KonserPutihBerSATU Viral

Telset.id, Jakarta – Gema kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hari terakhir dari pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maaruf Amin sudah mulai menggema di linimasa Twitter sejak pagi tadi. Tagar #KonserPutihBerSATU menjadi viral di hampir semua media sosial.

Hari ini kampanye pasangan Jokowi-Maaruf Amin dimeriahkan konser bertajuk Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Berdasarkan pantuan Tim Telset.id dari Trends24.id pada Sabtu (13/04/2019), tagar #KonserPutihBerSATU berada di posisi puncak di laman Twitter. Tagar tersebut sudah ramai sejak pagi dan sempat berada di urutan pertama sekitar pukul 10.00 WIB.

Sayangnya tagar tersebut saat ini mulai merosot urutan ketiga, bersaing dengan tagar lain seperti #KampanyeAkbar02Tanggerang dan #BLACKPINKxCoachella_D1.

Tagar tersebut merepresentasikan kegiatan kampanye pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan penampilan girlband asal Korea Selatan, Black Pink.

{Baca juga: Sowan ke Istana, Bos Bukalapak Minta Maaf ke Jokowi}

Dari hasil penelusuran kami, prilaku warganet yang menggaungkan tagar #KonserPutihBerSATU tersebut, lebih banyak memberikan update informasi terkait kondisi GBK saat kampanye digelar.

Dari foto-foto yang diunggah ke linimasa, memperlihatkan stadion sepakbola terbesar di Indonesia itu berubah menjadi putih, karena dibanjiri pendukung Jokowi-Maaruf, yang datang bukan hanya dari wilayah Jakarta, tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

“GBK sudah hampir penuh #KonserPutihBerSATU,” cuit akun @kangdede78

Warganet tampak kagum dengan ribuan manusia di stadion kebanggan Indonesia tersebut. Mereka mengibaratkan jika manusia yang hadir seperti lautan karena berhasil memutihkan GBK.

“Menggemparkan gbk itu bagai #KonserPutihBerSATU Kaya lautan,” cuit akun @bilalmubarokx

Menurut jadwal kegiatan kampanye sendiri akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Namun masyarakat sudah banyak berdatangan dan memenuhi stadion untuk menunggu acara berlangsung sejak pagi tadi.

{Baca juga: Jokowi: Revolusi Industri 4.0 Peluang bagi Anak Muda}

“Pecah…..#KonserPutihBersatu,” cuit @ipohnugroho

Selain tagar #KonserPutihBerSATU, kemeriahan acara ini juga menghadirkan tagar #JokowiPutihkanGBK. Tagar tersebut berada di urutan kelima bersaing dengan tagar lainnya.

Konser Putih Bersatu, Pendukung Jokowi Nyanyi-Joget di GBK

Melalui tagar #JokowiPutihkanGBK warganet juga melaporkan terkait kondisi Stadion GBK yang ramai menanti Jokowi-Maaruf.

Perlu diketahui bahwa sekitar 500 artis dan pekerja seni akan menjadi pengisi acara dalam Konser Putih Bersatu hari ini di Stadion GBK Jakarta. Tak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat serta ratusan ribu warga dari berbagai daerah. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI