Resmi Cerai, Janda Bezos Jadi Wanita Terkaya Ketiga Dunia

Telset.id, Jakarta – Bos Amazon sekaligus orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, resmi bercerai dengan sang istri, MacKenzie. Buah dari perceraian itu, janda Bezos itu langsung menjadi wanita terkaya ketiga di dunia, setelah mendapat harta gono-gini sekitar USD 35 miliar atau lebih kurang Rp 495 triliun.

Tak cukup, MacKenzie akan tetap memiliki empat persen saham di Amazon. Namun demikian, MacKenzie tak lagi memiliki saham di media The Washington Post dan perusahaan pesawat luar angkasa milik Bezos, yakni Blue Origin.

Menurut laporan Telegraph, dikutip Telset.id, Jumat (5/4/2019), MacKenzie mengumumkan secara resmi perceraiannya dengan Bezos melalui akun Twitter. Ia menyebut bahwa perpisahaannya dengan Bezos dilakukan secara baik-baik.

{Baca juga: Upss! SMS Mesum Jeff Bezos Dijual Rp 2,8 Miliar}

“Saya bersyukur telah menyelesaikan proses perceraian dengan Bezos. Kami saling dukung. Setiap orang juga memperhatikan kami dengan kebaikan. Kami kini menatap ke tahap selanjutnya sebagai orangtua dan teman,” tulis Mackenzie.

“Bahagia memberikan kepadanya semua saham saya di The Washington Post dan Blue Origin. Sekitar 75 persen saham Amazon plus voting saham saya akan mendukung kontribusi bersama tim di perusahaan,” tambah Mackenzie di Twitter.

Bezos awalnya memiliki 16,3 persen saham Amazon. Dengan kesepakatan perceraian dengan Mackenzie, Bezos akan memiliki 75 persen dari jumlah tersebut. Sisanya menjadi milik MacKenzie, wanita yang dinikahinya pada 1994 silam.

{Baca juga: Arab Saudi Sadap Ponsel Jeff Bezos Gara-gara Khashoggi?}

Lantaran mendapat harta gono-gini Rp 495 triliun, MacKenzie akan berstatus sebagai wanita terkaya nomor tiga di dunia. Kekayaan MacKenzie hanya kalah dari Francoise Bettencourt Meyers pemilik L’Oreal serta Alice Walton pemilik Walmart. [SN/HBS]

SourceTelegraph

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI