Hands-on Vivo V15: Smartphone “Anti Poni” Bergaya Luxury

Telset.id – Tak lama lagi Vivo V15 diprediksi akan segera melenggang di Indonesia. Walaupun demikian, hingga kini belum ada informasi resmi kapan smartphone yang jadi suksesor Vivo V11 itu bakal diluncurkan di Tanah Air.

Tapi kemungkinan smartphone itu akan melenggang pada akhir Februari atau awal Maret mendatang.

Meskipun belum diresmikan, tim Telset.id sudah berkesempatan untuk menggunakan Vivo V15 secara langsung selama beberapa saat.

{Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy M20: Smartphone Berponi Khusus Milenial}

Karenanya dalam tulisan kali ini, kami akan mengulasnya secara singkat lewat hands-on Vivo V15. Di sini, kami akan sedikit membahas soal desain, spesifikasi, serta sejumlah fitur andalannya. So, simak baik-baik ya!

Desain

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Vivo V15 mengusung bahasa desain yang benar-benar berbeda dibandingkan seri sebelumnya. Smartphone ini dikemas dengan desain fullscreen tanpa notch ataupun lubang kamera yang “cukup mengganggu” tampilan layar.

Vivo V15 mengadopsi teknologi kamera mekanik seperti Vivo NEX. Perlu diketahui, kamera mekanik ini hanya akan muncul dari dalam body smartphone ketika kamera depan digunakan, dan terbukti sukses memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

“Kamera mekanik ini akan otomatis aktif ketika pengguna menggunakan kamera depan. Jangan takut, ini kuat karena kami sudah melakukan berbagai tes, termasuk tes ketahanan dan stress test,” kata Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Jumat (22/02/2019).

Untuk ukuran layarnya, Vivo V15 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

{Baca juga: Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Vivo V15}

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Pindah ke bagian belakang, smartphone ini memiliki body berbahan dasar polycarbonate yang dilapisi tempered glass, dan diberi warna gradasi yang membuatnya tampil jauh lebih menarik. Ada dua warna yang diberikan, yakni Glamour Red dan juga Royal Blue.

Warnanya, Royal Blue yang elegan, luxury dan eksklusif serta Glamour Red yang classy dan mewah,” ujar Yoga.

Spesifikasi dan Fitur

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Kamera menjadi salah satu andalan utama Vivo V15. Untuk kameranya sendiri, smartphone ini menggunakan kamera depan beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.0.

Sedangkan kamera belakangnya, terdapat tiga kamera dengan masing-masing beresolusi 12 MP lensa utama aperture f/1.78, 8 MP lensa wide-angle 120 derajat aperture f/2.2, dan 5 MP lensa depth aperture f/2.4. Keempat kamera itu, telah didukung oleh sejumlah fitur berbasis Artificial Intelligence (AI).

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Seperti AI Body Shaping pada kamera belakang, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit ukuran pinggang, meniruskan kepala, memperkecil jenjang kaki, bahu, serta bagian belakang. Kemudian ada AI Face Beauty, AI Portrait Lighting, sampai fitur Smart Framing.

{Baca juga: Vivo V15 Siap Meluncur dengan 3 Fitur Unggulan, Apa Saja?}

Pindah ke dapur pacunya, smartphone ini akan ditopang oleh RAM 6 GB, ROM 64 GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi Dual Engine Fast Charging. Sementara untuk sistem operasinya, digunakan sistem operasi FunTouch 9 berbasis Android Pie.

Ada beragam hal baru yang terdapat pada FunTouch 9. Seperti UI yang lebih berwarna dengan ikon yang tampil lebih menarik. Selain itu, ada beberapa fitur juga di dalam sistem operasi ini.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Seperti FunMoji, Smart Panel, sampai Game Mode 5.0. Khusus fitur terakhir, sistem bakal memaksimalkan penggunaan RAM untuk game, dan fps pada game akan sedikit diturunkan agar pengguna tidak akan merasakan nge-lag ketika bermain game.

Di fitur ini juga ada Competition Mode, yang mampu menghindarkan pengguna dari notifikasi dan gangguan lainnya ketika sedang bermain game. Selain tanggal peluncuran yang belum diungkapkan Vivo, brand asal China ini juga belum memberikan bocoran harga dari smartphoneini. So, kita nantikan saja ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya

Telset.id, Jakarta - TikTok rupanya tak ingin pengguna terus-terusan TikTok-an tanpa mengenal waktu. Alhasil, media sosial yang tengah booming dan...

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...
- Advertisement -