Gara-gara Ini, Redmi Note 7 “Batal” Punya Sidik Jari di Layar

Telset.id, Jakarta – Saat pertama kali dirilis, Redmi Note 7 langsung menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang menarik perhatian para Mi Fans (sebutan penggemar Xiaomi), termasuk di Indonesia. Meski demikian, para Mi Fans mempertanyakan keputusan Xiaomi yang tidak menghadirkan fitur yang mereka nantikan, yaitu sensor sidik jari di layar.

Melansir dari Gizmochina, Senin (01/04/2019), VP Redmi, Lu Weibing memberikan pertanyaan untuk para penggemar di Weibo soal fitur yang sebenarnya ingin mereka lihat di Redmi Note 7.

Secara mengejutkan, sebagian besar dari mereka mempertanyakan soal tidak adanya sensor sidik jari di layar smartphone tersebut.

{Baca juga: Redmi Note 7 Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya!}

Lu Weibing langsung merespon pertanyaan itu. Ia menyatakan, tidak adanya sidik jari di dalam layar smartphone itu karena menggunakan layar LCD, bukan AMOLED. Sekadar informasi, teknologi ini hanya bisa berfungsi di layar AMOLED, sementara smartphone Redmi tersebut hanya mengusung layar LCD berukuran 6,3 inci saja.

“Layar LCD tidak dapat mendukung sidik jari di layar, dan hanya AMOLED saja yang mendukungnya,” katanya.

Selain itu, ia pun beranggapan bahwa sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi smartphone juga memiliki tingkat kegagalan yang tinggi. Apalagi, body Redmi Note 7 terbilang tipis, sehingga panel sensor pun akan jauh lebih kecil.

Lu Weibing malah tetap yakin dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di body belakang smartphone. Sebab, sensor tersebut dinilai menjadi solusi keamanan terbaik bagi smartphone berlayar LCD.

{Baca juga: Sayang Sekali, Redmi Note 7 Pro Gak Masuk ke Indonesia}

Sebelumnya, smartphone tersebut akhirnya resmi hadir di Indonesia sebagai suksesor Redmi Note 6 yang diluncurkan tahun lalu. Di Indonesia, harga smartphone tersebut dengan varian RAM 3GB dan ROM 32GB mencapai Rp 1.999.000 dan varian 4GB/64GB Rp 2.599.000. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI