Sayang Sekali, Redmi Note 7 Pro Gak Masuk ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Mi Fans Indonesia yang ingin meminang Redmi Note 7 Pro yang resmi tentu akan kecewa setelah mendengar kabar ini. Bagaimana tidak, versi Pro dari Redmi Note 7 itu dipastikan tidak akan diluncurkan secara global termasuk Indonesia, karena hanya tersedia secara eksklusif di dua negara saja.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi Regional Director for SEA, John Chen melalui akun Facebook pribadinya. Ia menyatakan, smartphone tersebut hanya akan tersedia secara eksklusif di China dan India dengan alasan strategi pemasaran Redmi.

Dear Mi Fans, saya menyesal untuk memberitahu bahwa Redmi Note 7 Pro TIDAK akan memiliki dirilis resmi ke negara-negara selain China dan India karena strategi produk kami,” katanya.

{Baca juga: 5 Fakta Redmi Note 7, Nomor 4 Paling “Greget”}

kedua smartphone ini memang punya perbedaan, khususnya pada sektor dapur pacu. Versi standar menggunakan prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660, sementara versi Pro ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 675.

Konfigurasi RAM dan ROM juga berbeda di antara keduanya. Ketika versi standar masih menggunakan RAM 3GB/4GB dan ROM 32GB/64GB, versi Pro telah mengusung konfigurasi RAM dan ROM maksimal 6GB/128GB.

Khusus untuk India, Xiaomi memberikan konfigurasi berbeda pada kamera kedua smartphone ini. Kamera utama 48MP hanya diberikan untuk versi Pro saja, sementara versi Redmi Note 7 standar hanya memiliki kamera 12MP sebagai lensa utamanya.

Akan tetapi di luar India, termasuk China, kamera versi standar dan versi Pro dibedakan dari kemampuan perekaman videonya saja. Redmi Note 7 Pro punya kemampuan untuk merekam video dengan kualitas hingga 2160p.

{Baca juga: Dalam Hitungan Menit, 200.000 Redmi Note 7 Ludes di India}

Di India sendiri, Redmi Note 7 Pro dibanderol dengan harga mulai dari USD240 atau setara Rp 3,3 jutaan. Sebelumnya, Redmi Note 7 akhirnya resmi hadir di Indonesia sebagai suksesor Redmi Note 6 yang diluncurkan tahun lalu.

Di Indonesia, harga smartphone tersebut dengan varian RAM 3GB dan ROM 32GB mencapai Rp 1.999.000 dan varian 4GB/64GB Rp 2.599.000. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -