Tahun Ini Nintendo Switch akan Rilis Dua Seri Baru

Telset.id, JakartaNintendo kemungkinan berencana merilis dua versi terbaru dari Nintendo Switch. Kabar ini memperkuat rumor dari pemasok pada tahun lalu bahwa Nintendo akan menyediakan model terbaru Switch.

Kabar terbaru ini disebut berhasil didapatkan The Wall Street Journal. Disebutkan bahwa Nintendo berencana merilisnya di tahun ini. Dua model Nintendo Switch terbaru akan dibedakan berdasarkan harganya.

Model termahal bakal ditargetkan untuk gamer kalangan konsol, seperti PlayStation 4 dan Xbox One X. Tidak diketahui seperti apa desainnya dan performanya. Tapi rumor tersebut menyatakan Switch tidak akan bertenaga seperti kedua konsol tadi.

Menurut The Verge, model termurah akan ditujukan untuk casual gamer. Kabarnya versi ini akan menjadi suksesor dari Nintendo 3DS. Versi ini juga akan kehilangan beberapa fitur, salah satunya adalah getar.

{Baca juga: 3 Game Klasik Resident Evil akan Hadir di Nintendo Switch}

Sebuah informasi yang didapatkan menyebut bahwa kedua Switch terbaru akan diperkenalkan beberapa bulan lagi. Kemungkinan besar acara E3 2019 yang akan digelar pada 12 Juni nanti akan jadi waktu perkenalan Nintendo.

Pada Maret lalu, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, tidak berencana segera menyiapkan Nintendo Switch generasi kedua. Kimishima ingin Switch memiliki usia atau life cycle hingga lima atau enam tahun.

Selama ini, Switch berhasil menjadi perangkat gaming yang cukup populer. Di awal 2018, jumlah penjualan Nintendo Switch telah mengalahkan penjualan konsol pendahulunya, Wii U, hanya dalam waktu 10 bulan sejak ia diluncurkan.

Nintendo telah menjual 7,23 juta konsol Switch dalam kuartal lalu. Secara keseluruhan, Nintendo Switch telah terjual sebanyak sekitar 14,86 juta perangkat.

Wii U, yang dijual pada November 2012, berhasil terjual sebanyak 13,56 juta unit sebelum produksinya dihentikan pada 2017 dan dianggap sebagai produk gagal.

{Baca juga: Sebentar Lagi, Main Game di Chrome Pakai Kontroler Nintendo Switch}

Penjualan Nintendo Switch sejak dirilis juga mengalahkan penjualan PlayStation 2 yang menjadi konsol terlaris Sony sepanjang masa. Mengutip data yang dirangkum Nintendo Soup, di akhir bulan Desember lalu Nintendo Switch berhasil menjual sebanyak 3.258.083 unit sejak dirilis. Sementara PS2 hanya 3.016.622 unit. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

1 KOMENTAR

  1. Mari Bergabung bersama kami di VIP PELANGI.NET
    Segera Daftarkan diri Anda di VIP PELANGI dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia.
    Hubungi kami melalui LiveChat dan BBM yang akan melayani Anda 24 jam nonstop.
    – FACEBOOK : Poker Pelangi Reborn
    – PIN BB : E385436D
    – WhatssApp2 : +62 82123626410
    – Instagram : Nadyavip1
    Salam Sukses & Hoki
    VIP PELANGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here