Harganya Terjangkau, Teknologi Mi Band 4 Setara Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis Mi Band 3 pada tahun lalu, tidak ada alasan lagi bagi Xiaomi untuk meluncurkan penerusnya, yakni Xiaomi Mi Band 4 di tahun ini. Sebab, seri Mi Band selalu menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin memiliki perangkat wearable terjangkau dengan fitur berlimpah.

Beruntung, seperti dilansir dari MySmartPrice, Sabtu (23/03/2019), nampaknya Xiaomi benar-benar akan merilis Mi band 4 dalam waktu dekat.

Baru-baru ini muncul sertifikasi dari Bluetooh SIG (Special Interest Group) yang mengungkapkan bahwa Mi Band 4 akan didukung oleh teknologi Bluetooth 5.0 LE (Low Energy).

{Baca juga: Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan dengan Bantuan Smartwatch}

Selain itu, wearable ini pun akan memiliki dua model berbeda. XMSH08HM untuk model Mi Band 4 dengan NFC yang dihadirkan pada beberapa negara, dan XMSH07HM yang tidak memiliki NFC. NFC pada perangkat itu nantinya terintegrasi dengan sistem pembayaran Xiaomi Pay.

Mi Band 4 juga diprediksi akan disematkan salah satu fitur andalan Apple Watch Series 4. Perangkat tersebut nantinya akan memiliki fitur ECG atau Electrocardiogram yang mampu mendeteksi ritmeyang tidak normal pada detak jantung penggunanya.

Perlu diketahui, ECG sangat dibutuhkan bagi pengguna, karena mereka dapat mengetahui kemungkinan terserang penyakit AFib atau Atrial Fibrillation, stroke, pembekuan darah, penyakit jantung, dan lainnya.

{Baca juga: Kaya Fitur, Mi Band 3 Dihargai Rp 360 Ribuan}

Selain sejumlah bocoran fitur tadi, perangkat itupun akan memiliki layar yang lebih besar dan memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih baik. Sayangnya, masih belum diketahui berapa harga Mi Band 4, termasuk tanggal rilisnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI