Respawn Blokir 355 Ribu Cheater Game Apex Legends

Telset.id, Jakarta – Respawn Entertainment semakin gencar melawan pemain curang atau cheater game dalam game Apex Legends. Respawn mengklaim telah memblokir ratusan ribu cheater di platform game pesaing PUBG tersebut.

Dilansir Telset.id dari PC Gamer pada Rabu (13/03/2019), dengan menggunakan teknologi Easy-Anti-Cheat, Respawn berhasil memblokir lebih dari 355 ribu cheater yang banyak bermain di perangkat komputer PC.

“Layanan ini bekerja tetapi perjuangan melawan curang adalah perang yang berkelanjutan yang kita harus terus beradaptasi dan sangat waspada tentang pertempuran,” tulis Respawn.

Respawn memang peduli dengan lingkungan bermain Apex Legends. Mereka berencana untuk menambahkan fitur Report yang akan terkoneksi dengan Easy-Anti-Cheat. Selain itu, mereka juga akan meningkatkan personil anti-cheat yang ada.

{Baca juga: Mantap! Apex Legends Resmi Hadir di SkyeGrid}

“Kami memperlakukan kecurangan dengan sangat serius dan sangat peduli dengan kesehatan Apex Legends untuk semua pemain,” tambahnya.

Pada keterangan resminya, perusahaan pengembang Apex Legends tersebut juga mengumumkan bahwa minggu depan akan resmi bekerja sama dengan perusahaan teknologi AMD, untuk mengatasi stabilitas dan kinerja.

“Pada tambalan klien berikutnya pada PC, kami akan menangani beberapa kerusakan yang ada,” tutur Respawn.

Pada pasca 10 hari dirilis sejak 4 Februari 2018 lalu, mereka telah memblokir lebih dari 16.000 cheater yang ada di platform pesaing game PUBG itu.

{Baca juga: Baru Dirilis, Lebih dari 16 Ribu ‘Cheater’ Apex Legends Diblokir}

Pernyataan dari pihak Respawn tersebut muncul pada sebuah postingan di website Reddit. Pada postingannya Respawn juga meminta kepada pemain lain untuk melaporkan jika ada oknum pemain yang bermain curang.

Apex Legends sendiri saat ini tengah naik daun. Game bergenre Battle Royale gratis pesaing PUBG dan Fortnite ini dapat dimainkan untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, namun diberikan misi-misi tertentu. [NM/HBS]

Sumber: PC Gamer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI