Apple Gelar Hajatan di 25 Maret, Rilis Layanan Streaming Video?

Telset.id, Jakarta – Apple menyebar undangan acara peluncuran produk di Steve Jobs Theatre, Cupertino, Amerika Serikat, pada 25 Maret 2019 mendatang. Kira-kira, produk apa yang bakal diperkenalkan oleh Apple? Rumornya layanan streaming video. Benarkah?

Apple kemungkinan akan meluncurkan layanan konten berita dan video. Hal itu diketahui dari poster undangan yang baru-baru ini tersebar di dunia maya. Poster tersebut berdesain sederhana, menampilkan logo Apple.

Dilansir Business Insider, di poster berlatar belakang warna hitam itu juga terpampang slogan, tempat, tanggal, dan waktu acara. Seperti dikutip Telset.id, Selasa (12/3/2019), Apple mengusung slogan Iit”s show time”.

{Baca juga: Apple Video Debut April, Tanpa HBO dan Netflix}

Slogan tersebut mirip acara Apple pada 2006 silam. Pada 13 tahun lalu, Apple meluncurkan layanan hiburan bernama Apple TV. Karenanya, 25 Maret 2019 nanti, Apple kemungkinan merilis layanan serupa, yakni terkait hiburan.

Banyak pihak memprediksi, layanan itu berupa streaming video mirip Hulu atau Netflix. Meski demikian, belum diketahui seperti apa bentuk layanan atau produk yang bakal diluncurkan oleh Apple pada tanggal tersebut.

Sebelumnya, Apple sepertinya benar-benar total dalam menghadirkan layanan streaming seperti yang digarap oleh Netflix, Amazon, HBO, dan lainnya. Kabar terbaru menyebut, layanan streaming perusahaan asal Cupertino ini akan berbiaya langganan lebih murah dibanding para kompetitor.

Menurut rumor bahwa Apple bakal meluncurkan sekitar 10 acara baru dan konten orisinal pada tahun ini. Kini, Apple memberi konfirmasi bahwa layanan streaming besutannya akan dibanderol terjangkau, seharga USD 9,99 atau tak lebih dari Rp 140 ribu per bulan.

Biaya berlangganan sebesar itu jelas di bawah harga bulanan akses Netflix yang diketahui sebesar USD 11 atau sekitar Rp 150 ribu. Bahkan, Apple akan memberi bonus bagi pelanggan berupa paket video, musik, serta layanan dukungan terpadu AppleCare.

Menurut laporan The Sun, dengan perpaduan harga berlangganan nan murah serta basis instalasi dan penonton potensial sebanyak lebih dari satu miliar orang di iTunes, Apple diperkirakan bisa langsung meraup kesuksesan di bisnis layanan streaming.

{Baca juga: Lebih Murah, Layanan Streaming Video Apple Siap Saingi Netflix dkk}

Ditambah, ada suguhan menarik dan berguna bagi pelanggan mengingat Apple secara resmi telah menandatangani kesepakatan selama beberapa tahun ke depan dengan aktris kondang Oprah Winfrey. Keduanya bekerja sama membuat program baru yang menarik.

Apple tidak memberi bocoran apapun terkait produk atau layanan apa saja yang akan diluncurkan pada 25 Maret 2019 nanti. Tapi, sangat diyakini, Apple juga akan meluncurkan sejumlah perangkat baru pada gelaran itu.

Perangkat yang dimaksud bisa jadi berupa iPad seri terbaru, AirPower Charging Pad, dan iPod Touch generasi teranyar. Fans Apple tentu sudah tak sabar menunggu perhelatan tersebut digelar. Bagaimana dengan Anda? [SN/HBS]

Sumber: Business Insider

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

OVO Pecat Karyawan yang Chat Pribadi ke Pengguna

Telset.id,Jakarta- OVO pecat karyawan yang melakukan chat pribadi dengan pengguna. Pihak perusahaan juga meminta maaf atas kasus pelanggaran privasi...

Cara Screenshot Panjang di Windows 10

Telset.id - Tidak cuma smartphone, perangkat PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ternyata juga bisa loh...

Kirim Chat Pribadi, Oknum Karyawan OVO “Diamuk” Pengguna

Telset.id, Jakarta - Oknum karyawan OVO melakukan chat pribadi ke pengguna melalui WhatsApp. Alhasil pengguna tersebut melakukan protes di...

Galaxy Z Flip 5G Juga Tampil dengan Warna Mystic Bronze

Telset.id - Setelah kemarin beredar gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan varian warna Mystic Bronze, kini giliran Galaxy...

Lagi, Twitter Hapus Kicauan Presiden Donald Trump

Telset.id, Jakarta - Twitter lagi-lagi hapus unggahan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Kali ini, Twitter hapus foto yang...
- Advertisement -