BlackBerry Ogah Bikin Smartphone Layar Lipat

Telset.id, Jakarta – Huawei dan Samsung meyakini smartphone layar lipat merupakan masa depan ponsel cerdas. Namun, tidak demikian dengan CEO BlackBerry, John Chen, yang mengaku lebih skeptis menyoal daya tarik perangkat ini.

Orang nomor satu di BlackBerry itu berpendapat bahwa smartphone lipat kurang memiliki daya tarik, akibat sedikitnya inovasi yang diusungnya.

Secara personal, Chen mengaku menginginkan sesuatu lebih cepat dengan peningkatan fungsional, namun, menurut Chen, tidak ada terobosan baru yang akan tersedia.

{Baca juga: Tahun Ini BlackBerry Tidak Luncurkan Ponsel Baru}

Dalam beberapa tahun terakhir, elemen seperti pemindai sidik jari, pengenal wajah, dan pemindai iris mata telah diperkenalkan. Kini, fokus lebih dititikberatkan pada penciptaan layar berukuran lebih besar, hal yang dinilai Chen menghasilkan perangkat berdimensi lebih tebal dan tidak selalu menyuguhkan pengguna dengan peningkatan spesifik.

Dilansir Gizmochina, Chen berpendapat bahwa konsumen umumnya menginginkan lebih dari sekadar layar lebih besar dan peningkatan yang berulang. Sebagai informasi, BlackBerry belum memproduksi smartphone karyanya sejak tahun 2016 lalu.

BlackBerry lebih terfokus pada layanan keamanan dan komunikasi, serta software selama beberapa tahun terakhir. Perangkat terbaru bermerek BlackBerry yang saat ini tersedia di pasar diproduksi oleh TCL, di bawah naungan kesepakatan lisensi.

Berbeda dengan CEO BlackBerry, TCL menyambut baik smartphone berdesain lipat tersebut. Produsen ini belum merilis perangkat dengan desain serupa, namun baru-baru ini mengumumkan desain DragonHinge di ajang MWC 2019 pada bulan Februari lalu.

{Baca juga: TCL Ikut Bikin Ponsel Layar Lipat, Bisa Jadi Smartwatch}

Produk ini akan menjadi dasar dari perangkat berdesain lipat terbaru mereka, dan diprediksi akan diumumkan pada tahun 2020 mendatang. Hal ini juga mengindikasikan peluang kehadiran smartphone lipat bermerek BlackBerry, meski John Chen kurang meminati smartphone dengan bentuk tersebut. [BA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI