TCL Ikut Bikin Ponsel Layar Lipat, Bisa Jadi Smartwatch

Telset.id, Jakarta – Perusahaan elektronik asal China, TCL, tsepertinya ak mau ketinggalan dalam meramaikan pasar ponsel layar lipat yang diperkirakan menjadi tren pada tahun ini dan tahun depan. Terbukti, perusahaan kini sedang mempersiapkannya.

TCL, yang juga dikenal dengan produk BlackBerry Mobile dan Alcatel, tengah menggarap lima perangkat yang memakai layar fleksibel, meliputi dua tablet dan tiga ponsel. Satu ponsel bakal bisa menyaru jam tangan.

Menurut CNET, dikutip Telset.id pada Minggu (17/2/2019), ponsel yang bisa dilipat menjadi layaknya jam tangan pintar karya TCL akan memakai rancangan bodi nan tinggi dan tipis. Bocoran gambarnya pun telah beredar.

{Baca juga: Ponsel Layar Lipat LG Bakal Nongol di MWC 2019}

Jika memang benar akan dipasarkan, produk itu tentu jauh berbeda dengan ponsel lipat yang ditawarkan oleh Samsung, Huawei, Xiaomi, dan vendor lain. Ponsel layar lipat buatan ketiga perusahaan tak seekstrem milik TCL.

Untuk tablet yang sedang direncanakan produksi oleh TCL, ada yang bisa dilipat ke dalam sehingga membuatnya menyerupai cangkang. Satu tablet lagi layarnya bisa dilipat keluar sehingga akan berada di bagian depan.

{Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Punya Baterai 4.400 mAh?}

Terkait dua ponsel lain yang ditawarkan oleh perusahaan ini, kabarnya memakai rancangan serupa, yakni bisa dilipat ke dalam maupun keluar. Namun begitu, lipatannya mengikuti garis horisontal seperti ponsel flip buatan lama.

Sayang, belum ada kabar pasti, kapan TCL akan melempar lima produk tersebut ke pasar global. Bahkan, ada kemungkinan, TCL akan menganulir rencana itu. Apalagi detail spesifikasi kelimanya belum terpublikasi. {SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here