Startup Quip Bikin Sikat Gigi Pintar untuk Anak

Telset.id, JakartaStartup yang fokus pada perawatan gigi, Quip, baru-baru ini merilis sikat gigi pintar untuk anak. Mirip dengan sikat gigi elektrik dewasa, alat ini memiliki pengaturan waktu selama 30 detik. Otomatis mati pada menit kedua.

Dilansir TechCrunch, kendati diklaim mirip, ada beberapa perbedaan antara sikat gigi dewasa dan anak. Terdapat beda di pegangan plastik antiselip, kepala sikat yang ukurannya lebih kecil dan terdapat warna baru.

Sikat gigi anak dibanderol mulai dari US$25-30 atau sekitar Rp350-423 ribu. Biaya langganan akan dikenakan untuk pengguna.

{Baca juga: Sikat Gigi Pintar Ini Dilengkapi Kamera 10MP}

Mereka akan mendapat kepala sikat dan pasta gigi rasa setiap bulannya. Kepala Eksekutif Quip, Simon Enever mengatakan, menjaga kesehatan mulut dimulai sejak usia dini.

“Jika kita ingin memenuhi misi untuk meningkatkan kesehatan mulut, lebih baik membuang kebiasaan buruk dan membentuk kebiasaan baik sejak usia dini. Bangun kebiasaan yang benar sebelum berusia sembilan tahun,” katanya.

Quip merupakan perusahaan yang menyediakan alat pembersih gigi elektrik berbasis langganan. Layanan yang mereka hadirkan ialah penggantian kepala sikat dan pasta gigi. Alasannya adalah sebagian dari masyarakat tampak mengganti sikat gigi per tiga bulan.

Sejak diluncurkan, perusahaan terus mengembangkan platform. Salah satu inisiasinya adalah dengan mengundang dokter gigi. Enever mengatakan, dokter gigi meminta diciptakan sikat gigi yang sama untuk anak-anak.

{Baca juga: Setelah Mobil Otonom, Kini Muncul “Sikat Gigi Otonom”}

“Hal terbesar yang diinginkan dokter gigi adalah membuat anak-anak ingin menyikat gigi,” kata Enever. Perusahaan ini juga telah mengakuisisi startup asuransi gigi, Afora dengan nilai US$10 juta, atau sekitar Rp141 miliar,” ujarnya. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI