Punya Tampilan Keren, Ini 3 Keunggulan Kamera Vivo V15

Telset.id – Vivo V15 baru saja diluncurkan di sebuah acara khusus nan megah yang diadakan di Taman Wisata Air Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat pada Selasa (05/03/2019). Di dalam acara yang diselenggarakan di taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara itu, Vivo mengundang banyak bintang untuk meramaikan jalannya acara.

Pada acara tersebut, tampil Vivo Product Ambassador, Afgan dan Maudy Ayunda, serta Ari Lasso, Wizzy, RAN, Young Lex, dan Allfy Rev. Selain itu, acara ini juga disiarkan langsung oleh 5 statiun TV dan 9 digital platform, yang dipandu oleh 3 MC ternama, Daniel Mananta, Andhika Pratama, dan Prilly Latuconsina.

Nah, ketika diperkenalkan, Vivo mengumumkan bahwa harga Vivo V15 berada di bawah Rp 5 juta, atau lebih tepatnya Rp 4,3 jutaan. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau, apabila melihat dari sejumlah keunggulan dan teknologi baru yang dipersembahkan di dalamnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Vivo V15 adalah teknologi kameranya diklaim lebih canggih, berkat adanya inovasi baru serta dukungan Artificial Intelligence (AI). Berbicara soal kamera dari smartphone ini, sekarang tim Telset.id mau merangkum apa saja keunggulan dari kamera Vivo V15. Yuk simak!

AI Triple Camera

Vivo V15 jadi smartphone Vivo pertama di Indonesia yang mengandalkan AI Triple Camera atau tiga kamera sekaligus sebagai kamera utamanya. Sesuai namanya, ketiga kamera ini telah didukung oleh teknologi berbasis AI untuk membantu pengguna menghasilkan foto berkualitas terbaik di setiap momennya.

Tiga kamera tersebut masing-masing adalah lensa utama dengan sensor 12MP aperture f/1.78 dan teknologi Dual Pixel, lensa Super Wide-angle 120° beresolusi 8MP, dan lensa depth beresolusi 5MP untuk pengambilan foto bokeh.

Ada sejumlah fitur berbasis AI di dalamnya yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto berkualitas dengan mudah. Seperti AI Body Shaping yang memungkinkan pengguna menyesuaikan setiap aspek tubuh seperti pinggang, dan kaki.

Kemudian ada AI Face Beauty, AI Portrait Lighting, sampai fitur Smart Framing, untuk membuat pengguna dapat mengambil foto ala profesional dengan baik.

32MP Pop-up Camera

Vivo V15 mengadopsi teknologi Pop-up Camera seperti Vivo NEX, sekaligus menjadi seri V pertama dari Vivo yang menghadirkan teknologi ini di Indonesia. Vivo menyematkan kamera beresolusi 32MP aperture f/2.0 yang mampu menangkap foto selfie berkualitas jernih dan detail yang baik.

Nah, perlu diketahui bahwa kamera mekanik ini hanya akan muncul dari dalam body smartphone ketika kamera depan digunakan. Vivo mengklaim, desain Pop-up Camera ini cukup kokoh untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari, karena sudah dilakukan serangkaian uji coba untuk memastikan daya tahannya.

Penggunaan desain Pop-up Camera sendiri sukses membuat rasio layar terhadap body smartphone menjadi lebih besar, karena tidak ada lagi notch atau poni yang “mengganggu” tampilan layar. Dengan menggunakan desain tersebut, layar 6,53 inci beresolusi FHD+ (1.080 x 2.340 piksel) ini punya rasio mencapai 90,95%.

Dengan ukuran yang lebih besar, maka berdampak pada meningkatnya pengalaman penyajian konten yang jauh lebih baik bagi penggunanya. Layar Vivo V15 juga dapat memberikan tampilan warna yang lebih detail, serta mampu menyajikan konten video atau game bergrafis tinggi dengan baik.

Official Photography Partner National Geographic Indonesia

Vivo berkolaborasi dengan beberapa partner untuk Vivo V15. Salah satunya adalah National Geographic Indonesia sebagai “Official Photography Partner” untuk menggelar kontes foto bertema “Indonesia Bercerita” yang akan berlangsung pada bulan Maret tahun ini.

Kontes foto tersebut bisa diikuti oleh seluruh masyarakat melalui microsite Vivo Indonesia dengan menggunakan kamera smartphone. Nantinya, akan dipilih 20 finalis dengan karya foto terbaik yang berkesempatan mencoba teknologi 32MP Pop-up Camera dan AI Triple Camera di Vivo V15.

Nantinya, sebanyak 20 karya foto terbaik akan dipamerkan pada Vivo Photo Exhibition di bulan April mendatang, dan 3 peserta dengan karya terbaik berkesempatan memperoleh hadiah utama berupa Vivo V15 dan uang tunai.

Bagaimana, keren kan keunggulan dari kamera Vivo V15. Selain kamera, smartphone ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni di dalamnya. Smartphone tersebut ditopang oleh prosesor MediaTek Helio P70 octacore 2.1 GHz, RAM 6 GB, dan ROM 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui microSD.

Vivo V15 juga ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung oleh teknologi Dual Engine Fast Charging, dan sistem operasi FunTouch 9 berbasis Android Pie.

Ada beragam hal baru yang terdapat pada FunTouch 9. Seperti UI yang lebih berwarna dengan ikon yang tampil lebih menarik. Selain itu, ada beberapa fitur juga di dalam sistem operasi ini.

Seperti Jovi Image Recognizer berbasis AI yang dapat membantu pengguna untuk menemukan produk yang dibutuhkan dengan cepat dan praktis. Fitur ini memiliki akses ke hampir 100 e-commerce yang memungkinkannya dapat melakukan pencarian melalui database produk yang ada.

Ada juga fitur FunMoji, Smart Panel, sampai Game Mode 5.0, yang dikhususkan bagi para gamers. Game Mode 5.0 bisa memaksimalkan penggunaan RAM untuk game, dan fps pada game akan sedikit diturunkan agar pengguna tidak akan merasakan nge-lag ketika bermain game.

Di fitur ini juga ada Competition Mode, yang mampu menghindarkan pengguna dari notifikasi dan gangguan lainnya ketika sedang bermain game.

Vivo V15 sudah dapat dipesan per 5 Maret 2019 melalui pre-order di e-commerce dan Vivo Store. Selama masa pre-order (5 – 11 Maret 2019), Vivo Official Store mengadakan promo spesial di beberapa e-commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia yaitu 100% Cashback untuk pelanggan beruntung yang telah menyelesaikan pembelian Vivo V15 serta Gift Box spesial senilai Rp 1.000.000.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang informasi lebih lanjut mengenai Vivo V15, bisa langsung klik disini (FHP)

2 COMMENTS

  1. sial, ketika smartphone lebih pintar daripada user nya, ia mampu menghipnotis sampai sampai usernya melupakan esensi dari smartphone yg sesungguhnya. Jadi, smartphone yg digunakan oleh manusia atau manusia sedang dimanfaatkan smartphone nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

NASA Deteksi Gempa 4,0 Skala Richter di Planet Mars

Telset.id, Jakarta - Pada April 2019, roket InSight milik NASA mencatat sesuatu yang diyakini sebagai "Marsquake" atau gempa di...

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...
- Advertisement -