3 Pria Ini Masih “Kuasai” Dunia, Siapa Paling Tajir?

Telset.id, Jakarta – Pendiri Amazon, Jeff Bezos masih menduduki posisi teratas sebagai orang terkaya di dunia. Artinya, untuk kali kedua Bezos berhasil mengalahkan bos Microsoft, Bill Gates yang langganan di puncak daftar orang terkaya di dunia sejak 2014.

Dilansir Times of India, seperti dikutip Telset.id, Rabu (06/03/2019), Bezos sekarang mengantongi harta USD 131 miliar atau setara Rp 1.830 triliun. Sementara Gates di tahun ini memiliki harta sebesar USD 96,5 miliar atau setara Rp 1.350 triliun.

Harta Bezos melonjak USD 19 miliar atau Rp 269 triliun hanya dalam waktu setahun. Pada 2018, harta Bezos tercatat USD 112 miliar atau setara Rp 1.512 triliun. Di posisi ketiga, ada nama Warren Buffett, bos Berkshire Hathaway dengan kekayaan USD 82,5 miliar atau sekitar Rp 1.150 triliun.

{Baca juga: Ini Daftar 10 Miliarder Muda Terkaya di Dunia, Asia Dominasi}

Selanjutnya, di posisi empat bercokol Bernard Arnault, pemilik LVMH dengan harta USD 76 miliar atau lebih kurang Rp 1.060 triliun. Kemudian menguntit Arnault, ada Carlos Slim Helu, bos Telecom dengan total kekayaan USD 64 miliar atau sekitar Rp 896 triliun.

Lantas, berturut-turut ada Amancio Ortega, bos Zara dengan harta USD 62,7 miliar atau Rp 877,80 triliun, Larry Ellison dari Oracle dengan harta USD 62,5 miliar atau Rp 875 triliun, dan bos Facebok, Mark Zuckerberg dengan harta USD 62,3 miliar atau Rp 872,20 triliun.

Terakhir, di posisi sembilan dan 10, ada Michael Bloomberg dengan harta USD 55,5 miliar atau sekitar Rp 777 triliun dan Larry Page, bos Alphabet selaku induk perusahaan Google dengan total kekayaan USD 50,8 miliar atau lebih kurang Rp 711,20 triliun.

{Baca juga: Foto Ini Buktikan Kalau Bill Gates Juga Manusia Biasa}

Sebelumnya dilaporkan, para miliarder dunia tampaknya mengubah sikap terkait pemberian donasi atau sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. Sepanjang 2018, donasi dari sejumlah miliarder tercatat turun ketimbang 2017, termasuk Bezos.

India Today melaporkan, pada tahun lalu ada 50 miliarder yang masuk daftar paling dermawan. Satu di antaranya adalah pendiri Bezos. Ia untuk kali pertama masuk dalam daftar tersebut. Sementara Gates dan Zuckerberg, sudah lama masuk dalam daftar itu.

Namun, dalam daftar sumbangan pada 2018, 50 orang terkaya di Amerika Serikat hanya menyumbangkan harta sebanyak USD 7,8 miliar lewat donasi terbuka. Jumlah tersebut tercatat sangat jauh dibanding sumbangan 2017 yang mencapai USD 14,7 miliar. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -