Samsung Bekali Galaxy S10 dengan Perlindungan Anti Malware

Telset.id, Jakarta Samsung mengutamakan keamanan data sistem perangkat bagi penggunanya. Hal ini dibuktikan perusahaan asal Korea Selatan itu dengan membenamkan perangkat lunak atau Software McAfee pada smartphone teranyarnya, Samsung Galaxy S10. Tujuannya apalagi kalau bukan melindungi pengguna dari serangan malware.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Kamis (28/02/2019), semua model Samsung Galaxy S10 datang dengan perangkat lunak pra-instal untuk perlindungan anti-malware. Selain itu, pihak McAfee juga menambahkan layanan Samsung Secure Wi-Fi dimana McAfee bertindak sebagai penyedia infrastruktur backend.

Sayangnya, layanan Samsung Secure Wi-Fi di Amerika Serikat hanya tersedia untuk pelanggan T-Mobile dan U.S Cellular. Manfaat serupa juga bisa didapatkan pengguna Samsung Galaxy S10 di Eropa, tetapi hanya di pasar tertentu. Selain itu, Samsung juga akan menggratiskan data sebanyak 250MB setiap bulannya, dengan pelanggan memiliki opsi untuk membeli bandwidth harian atau bulanan yang tidak terbatas.

{Baca juga: Samsung Galaxy S10 vs iPhone XS: Adu Kuat Flagship “Zaman Now”}

Dalam kesempatan ini, Samsung juga mengumumkan bahwa kemitraannya dengan McAfee akan diperluas ke TV pintar, PC, dan laptop, yang juga akan dilindungi oleh perangkat lunak serupa yang akan diinstal pada produk-produknya.

Sebelumnya Samsung menyertakan fitur dompet cryptocurrency atau mata uang digital di smartphone andalan terbarunya, Samsung Galaxy S10. Dompet ini memungkinkan pengguna menyimpan bitcoin, Ethereum, dan cryptocurrency terkait kosmetik kecantikan yang disebut Cosmo Coin. Ini adalah dompet penyimpanan yang tidak terhubung ke internet.

{Baca juga: Samsung Galaxy S10 Punya Fitur Dompet Cryptocurrency}

Dilansir Telset.id dari The Verge, Galaxy S10 juga mendukung Decentralized Applications (Dapps) atau aplikasi ini tidak dimiliki oleh siapapun, tidak dapat dimatikan, dan sistem tidak dapat down. Saat ini aplikasi Dapps Samsung yang tersedia disebut Cosmee. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mendapatkan token Cosmo dengan syarat harus meninggalkan ulasan kecantikan di aplikasi tersebut. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI