Waze akan Punya Fitur Audio Player di Android

Telset.id, Jakarta –  Pada tahun lalu, Waze mengumumkan akan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna Audio Player untuk memilih layanan musik streaming, podcast audiobook, radio, atau berita via Android, berkat delapan mitra barunya.

Kedelapan mitra baru Waze tersebut adalah Pandora, Deezer, iHeartRadio, NPR One, Scribd, Spotify, Stitcher, dan TuneIn.

Telah diumumkan pada bulan November lalu, tidak seluruh layanan streaming telah dapat dinikmati pengguna hingga saat ini. Deezer menjadi nama terakhir dari daftar mitra Waze, yang tersedia untuk menyiarkan musik via Audio Player.

Menurut Android Community, pengguna fitur Waze Audio Player di iPhone telah dapat menikmati layanan Deezer, namun Android Police melaporkan bahwa baru-baru ini, pengguna aplikasi versi Android dapat menikmati layanan tersebut.

{Baca juga: Saingi Google Maps, Waze akan Terkoneksi ke Spotify}

Ketersediaan mitra bergantung pada pasar pengoperasiannya, sebab tidak semua mitra menyediakan layanannya di seluruh negara. Bagi pengguna yang telah dapat menikmati layanan streaming di aplikasi Waze, sebelumnya perlu memastikan aplikasi streaming merupakan versi terbaru.

Kemudian, pengguna juga perlu memastikan bahwa aplikasi streaming telah tersinkronisasi dengan aplikasi Waze. Langkah terakhir yang perlu pengguna lakukan adalah mengetuk ikon aplikasi audio di Waze Audio Player dan pilih opsi hubungkan.

CEO Waze Noam Bardin mengungkapkan surat terbuka Cook ini mendorong semakin banyak pengguna perangkat iOS yang mengetahui ketersediaan aplikasi Waze. Hal ini menjadi alasan Waze merayakan Tim Cook Day setiap tanggal 28 September.

Tidak hanya karena semakin banyak pengemudi yang mengenal aplikasinya, surat terbuka Cook juga disebut Bardin membantu aplikasi mendapatkan perhatian dari Google. Sebab kurang dari satu tahun kemudian, Waze diakuisisi oleh raksasa pencarian ini, senilai USD1,2 miliar (Rp17,3 triliun).

{Baca juga: Polisi Protes Fitur ‘Pemberitahuan Razia’ di Waze}

Sementara itu, pemerintah di sebuah provinsi di Prancis mengajukan gugatan kepada aplikasi navigasi seperti Waze dan Coyotte, meminta mereka untuk menghilangkan fitur yang memberikan kesempatan bagi penggunanya membagikan posisi polisi di sebuah jalan.

Seperti yang diketahui, aplikasi Waze sesama penggunanya bisa berbagai informasi mengenai kemacetan, kecelakaan maupun lokasi polisi yang ada di jalan.

Justru fitur terakhir yang disebutkan tadi dianggap berbahaya karena menurut kepolisian Prancis, banyak pengemudi yang menghindari polisi dengan alasan takut ditilang. [BA/HBS]

Sumber: Android Community 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI