Biar Apple Music Laku, Apple Langgar Peraturan Sendiri

Telset.id, Jakarta – Peraturan App Store melarang penggunaan fitur Push Navigation untuk kepentingan pemasaran. Namun, Apple malah melanggar peraturannya sendiri, karena menggunakannya untuk memasarkan layanan streaming Apple Music.

Pelanggaran terjadi pada pekan lalu, ketika Apple menawarkan masa percobaan gratis selama tiga bulan kepada mantan pelanggan Apple Music. Apple menggunakan fitur Push Notification untuk menyebarkannya.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Selasa (19/02/2019), pelanggan bisa “menghadiahi” teman masa percobaan gratis layanan selama satu bulan. Caranya, dengan mengetuk notifikasi via Push Notification.

{Baca juga: Pelanggan Apple Music Bisa Kasih Hadiah Gratis ke Teman}

Sebelumnya dilaporkan, Apple merancang strategi baru guna menambah jumlah pelanggan layanan streaming musiknya. Apple membuka kesempatan kepada para pelanggan untuk memberi hadiah gratis layanan sebulan ke teman-teman mereka.

Kesempatan itu akan diberikan Apple pada notifikasi yang diterima pelanggan. Hadiah yang bisa diberikan juga berlaku untuk teman yang sudah atau belum berlangganan.

Nantinya, pengguna cukup mengirim kode referal ke teman yang ingin diberi hadiah. Cara tersebut disinyalir sebagai usaha Apple untuk mendongkrak pelanggan.

{Baca juga: Apple Music Kini (Baru) Bisa Diakses via Tablet}

Saat ini memang jumlah pelanggan Apple Music mencapai 50 juta orang. Jumlah itu masih di bawah pencapaian sang pesaing, Spotify.

Januari 2019, Apple juga tuntas melakukan pembaruan aplikasi Apple Music untuk perangkat Android ke versi 2.7. Pembaruan tersebut secara otomatis membuat layanan bisa dipasang untuk pengguna tablet. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!

Telset.id, Jakarta - Canon resmi mendatangkan kamera DSLR full-frame kelas teratas, yaitu Canon EOS 1D X Mark III, ke Indonesia....

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...
- Advertisement -