Tudder, Aplikasi Kencan Mirip Tinder, Khusus untuk Sapi

Telset.id, Jakarta – Kemajuan teknologi terkadang membuat yang tak mungkin menjadi mungkin, meski terasa aneh. Jika biasanya pengguna aplikasi kencan adalah manusia, kini berkat kemajuan teknologi, seekor sapi pun bisa memanfaatkan aplikasi kencan untuk mencari jodohnya. Aplikasi tersebut bernama Tudder, mirip-mirip Tinder, aplikasi kencan paling digemari saat ini.

Tudder katanya memang terinspirasi aplikasi pencari teman kencan Tinder. Aplikasi ini untuk membantu peternak menemukan pasangan bagi sapi-sapinya. Dengan Tudder, para peternak bisa menandai sapi-sapi incaran.

Setelah menentukan sapi incaran, peternak akan diarahkan ke laman SellMyLivestock untuk melihat lebih banyak foto. Mereka juga bisa mendapatkan data tentang sapi-sapi pilihan sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak.

“Di sana ada pula informasi soal produksi susu dan kandungan protein atau potensi beranak,” jelas  Doug Bairner, CEO Hectare Agritech, yang mengurus SellMyLivestock dan Graindex, platform dagang online agriteknologi yang berbasis di Inggris.

{Baca juga: Jomblo Wajib Tahu! Ini Situs Kencan Online Paling Populer}

“Memasangkan hewan ternak secara online lebih mudah ketimbang menjodohkan manusia. Sebab, ada banyak data mengenai binatang yang bisa membantu peternak untuk memprediksi keturunannya seperti apa,” tambah Bairner.

Diluncurkan pada Hari Valentine, pembuat aplikasi yakin Tudder adalah aplikasi perjodohan pertama untuk hewan ternak. Dikutip Telset.id dari Reuters, Jumat (15/2/2019), peternak menggunakan ponsel untuk memilih hewan sesuai kebutuhan.

Peternak sapi sekaligus pengguna Tudder, James Bridger, mengatakan bahwa aplikasi tersebut mampu mengurangi stres hewan saat dipindahkan menggunakan kendaraan. Namun, Tudder bisa pula mematikan keberadaan pasar tradisional.

{Baca juga: Pakai Tinder, Pria 26 Tahun Selingkuh dengan Nenek-nenek}

Sampai sekarang, SellMyLivestock telah mendata lebih dari USD 87,35 juta hewan ternak serta pakan dan alas tidur.

“Kehadiran Tudder menghapus anggapan publik bahwa para peternak masih terjebak pada masa lalu,” pungkas Bairner. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI