Jomblo Wajib Tahu! Ini Situs Kencan Online Paling Populer

Telset.id, Jakarta – Salah satu alasan dasar diciptakannya internet adalah potensinya untuk menghilangkan isolasi, tetapi beberapa orang mengklaim internet justru mencapai hal sebaliknya.

Dalam hal percintaan, kisahnya lebih menjanjikan – tidak pernah semudah ini untuk menemukan teman kencan, dan seiring berkurangya stigma sosial terhadap kencan online, ada alasan untuk meyakini bahwa tren ini akan berlanjut.

Riset baru YouGov mengungkap skala fenomena ini di Indonesia. Sebanyak sepertiga (34%) orang Indonesia pernah menggunakan internet dan aplikasi kencan online. Angka ini naik menjadi 36% di kalangan generasi millennial, tetapi turun menjadi 19% di kalangan generasi baby boomers.

Namun, lebih dari setengah (55%) generasi millennial juga mengatakan bahwa mereka akan merasa malu mengakui bahwa mereka bertemu pasangan mereka melalui aplikasi/kencan online. 37% generasi baby boomers mengatakan hal yang sama.

Akan tetapi, empat dari sepuluh (42%) orang Indonesia mengatakan bahwa mereka tidak akan menganggap berbeda pasangan yang bertemu secara online.

Separuh (49%) orang Indonesia mengenal setidaknya satu pasangan yang bertemu dengan cara ini. Meskipun 50% generasi millennial mengenal setidaknya satu pasangan yang bertemu secara online, hanya 38% generasi baby boomers yang mengalami hal yang sama.

Bisa dikatakan bahwa kencan online kini sudah menjadi arus utama dan kencan online menjadi pasar yang semakin kompetitif.

BeeTalk dan Tinder adalah pemimpin pasar di Indonesia, mendapatkan nilai tertinggi untuk kepopuleran dan kelayakan untuk dihormati di kalangan responden yang pernah menggunakan layanan kencan online.

Secara keseluruhan, delapan dari sepuluh (81%) orang yang berkencan secara online pernah mendengar tentang BeeTalk dan separuh (51%) dari orang yang berkencan secara online mengatakan bahwa BeeTalk adalah platform kencan online yang terhormat. Hanya 13% yang menganggapnya tidak terhormat, sehingga nilai bersihnya adalah +37.

Nilai Tinder lebih rendah dalam hal kepopuleran (68% pernah mendengar aplikasi ini), tetapi menjadi yang teratas dalam hal kelayakan untuk dihormati, menaikkan nilai bersihnya menjadi +39.

Indonesian Cupid juga mendapatkan nilai yang baik, dengan nilai kepopuleran 64% dan nilai kelayakan untuk dihormati +34. Di sisi lain, layanan yang paling tidak dikenal juga dianggap sebagai paling tidak terhormat. Nilai terendah untuk kepopuleran dan kelayakan untuk dihormati antara lain Bumble, eHarmony, dan Skout.

Kencan online bernilai USD 2,2 miliar di Amerika saja, dan Tinder mendapatkan 26 juta jodoh per hari. Akan tetapi, 42% orang Indonesia pencari cinta masih tetap memilih untuk bertemu calon pasangannya secara offline, yang menyiratkan bahwa layanan kencan online masih memiliki jalan panjang sebelum bisa sepenuhnya menghilangkan stigma mereka. (MS/HBS)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -