Simsalabim! Google Ubah Gmail jadi “Serba Pintar”

Telset.id, Jakarta – Pekan depan, Google akan merombak tampilan Gmail di perangkat Android dan iOS. Selain itu, Google juga akan hadirkan fitur pintar untuk layanannya, seperti Google Material Theme, Smart Compose, Smart Reply.

Menurut laporan BGR, seperti dikutip Telset.id pada Senin (04/02/2019), fitur Google Material Theme meliputi Drive, Google Calendar, Google Doc yang dimasukkan ke aplikasi G Suite.

“Kami memulai tahun baru dengan tampilan baru untuk perangkat seluler. Pengguna dapat secara cepat melihat lampiran foto tanpa harus dibuka,” ujar Manajer Produk Gmail, Nikolus Ray.

{Baca juga: Trik Mudah Kirim File Besar Lewat Email}

Ia mengatakan, tampilan baru Gmail akan memudahkan pengguna saat beralih dari akun pribadi ke akun bisnis. Semua email masuk di akun pribadi dan bisnis, akan terintegrasi di satu kotak masuk.

Tak hanya itu, dalam desain baru ini, Google juga menjanjikan kemunculan fitur pintar, seperti Smart Compose dan Smart Reply. Smart Compose bakal aktif saat pengguna hendak menulis email. Sementara Fitur Smart Reply di Gmail juga bakal memudahkan pengguna membalas pesan masuk.

Fitur Smart Reply disebut juga sebagai upaya Google agar pengguna melakukan tindak lanjut untuk email yang telah berhari-hari dibiarkan. Di fitur ini, pengguna bisa memprioritaskan pesan yang harus dibalas.

{Baca juga: Google Rilis 3 Fitur Baru Gmail, Apa Saja?}

Belum lama ini, Google mengumumkan bahwa ada beberapa fitur baru Gmail yang dirilis dan segera dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya. Salah satunya menurut Google adalah, akun G Suite Gmail yang akan mempunyai tombol redo dan undo di halaman penulisan.

Tak hanya itu, Google akan menambahkan kemampuan untuk menyertakan garis di bagian tengah teks (strikethrough), serta kemampuan untuk mengunduh pesan dalam format .EML dari web.

Fitur undo dan redo berfungsi ketika pengguna tak sengaja menghapus konten dalam draft e-mail. Pengguna bisa langsung membatalkan aksi terakhir yang dilakukan di dalam Gmail. (SN/FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -