Hotman Paris Borong Saham YouTube, Mau Ngapain?

Telset.id, Jakarta – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea berencana untuk beli saham YouTube. Tujuannya, ia ingin menghapus konten alay atau kampungan dan konten tak mendidik.

Ia merasa kesal dengan kehadiran konten alay yang justru populer di YouTube. Pada akun Youtube pribadinya “Hotman Paris Official“, ia mengunggah video dengan judul ” Viral, Hotman Paris Mau Membeli YouTube dan Hapus Channel Alay” pada 30 Januari 2019 kemarin.

“Saya gregetan melihat postingan YouTube yang alay atau sangat-sangat tidak mendidik. Lucu-lucuan gak jelas. Saya ingin menghapus konten itu,” tegasnya.

{Baca juga: YouTube Stop Rekomendasi Video Bumi Datar}

Hotman pun membeberkan rencananya agar dapat menghapus konten itu di platform streaming milik Google ini.

Ia menyatakan, akan membeli saham YouTube agar rencananya untuk menghapus konten tak mendidik bisa segera terlaksana.

“Jadi kalau terus-terus Anda membuat postingan yang tidak mendidik atau alay hanya untuk menaikan follower, hati-hati,” katanya.

{Baca juga: Keluar dari Penjara, Ahok Langsung Bikin Vlog}

“Saya pelan-pelan akan mulai membeli saham YouTube, dan begitu sudah memenuhi syarat gue akan delete kamu postingan tersebut, channel kamu akan saya stop,” tambahnya.

Hotman juga memberikan himbauan kepada para youtubers untuk lebih membuat konten yang lebih mendidik, daripada membuat konten alay yang sama sekali tidak memberikan inspirasi kepada penontonnya. Ia memberikan contoh, seperti konten yang membahas masalah masyarakat dan juga cara untuk mengatasinya.

“Kepada para youtubers yang membuat konten alay, lebih baik kalian membuat konten-konten yang mendidik yang membahas masalah masyarakat, apa persoalannya, dan bagaimana mengatasinya,” tutur Hotman.

{Baca juga: YouTube Tampilkan Video Rekomendasi untuk Diunduh}

Meski demikian, Hotman sama sekali tidak mengungkapkan soal berapa jumlah saham YouTube yang ingin dia beli. Ia hanya mengatakan bahwa konten seperti itu harus segera dihentikan karena berdampak pada masyarakat Indonesia.

“Itu konten alay dan tidak mendidik bisa menghambat pembangunan bangsa. Itu bisa menghambat perkembangan pendidikan pada generasi muda, jadi harus dihentikan dari sekarang,” tutupnya. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Artis Serial Musikal Glee, Naya Rivera Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta - Artis serial drama komedi musikal Glee, Naya Rivera meninggal dunia. Ia meregang nyawa setelah sempat dikabarkan...

Juni 2020, Pengiriman Smartphone di China Turun 16 Persen

Telset.id, Jakarta  - Pengiriman smartphone di China turun 16 persen pada Juni 2020 dibanding periode sama tahun sebelumnya. Angka...

Jack Ma Jual Saham Alibaba Senilai Rp 118 Triliun

Telset.id, Jakarta  - Setelah menyatakan pensiun pada akhir tahun lalu, Jack Ma jual saham Alibaba senilai USD 8,2 miliar...

IndiHome Paket Gamers Jamin Main Game Online Tanpa Lag

Telset.id, Jakarta - Telkom baru saja menghadirkan paket internet khusus gamers, yakni IndiHome Paket Gamers. Paket IndiHome ini dinilai sangat...

Duh! Teori Konspirasi Sebut Kawat di Masker Antena 5G

Telset.id, Jakarta  - Kisah teraneh tahun ini adalah menghubungkan 5G dan virus corona. Meski sudah dibantah oleh banyak pihak,...
- Advertisement -