Akhirnya! Asus ROG Phone Diluncurkan di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Penantian panjang para gamers Tanah Air menunggu smartphone gaming Asus akhirnya terjawab. Asus ROG Phone resmi diluncurkan di Indonesia, berbarengan dengan dirilisnya Zenfone Max Pro M2 juga pertama kali diluncurkan di sini.

Asus menjuluki ROG Phone sebagai #NextGenerationGaming bersama Asus Zenfone Max Pro M2. Diklaim Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, ROG Phone merupakan smartphone gaming premium pertama yang dirilis resmi di Indonesia.

Sebagai smartphone gaming, tentu saja ROG Phone mengusung spesifikasi tinggi yang mampu mendukung para gamers untuk bermain game dengan grafis dan kualitas “rata kanan” atau kualitas paling tinggi.

{Baca juga: 3 Smartphone Gaming Khusus untuk Gamers Hardcore}

“Kami bertanya kepada banyak gamers, mereka membutuhkan spesifikasi mumpuni dengan desain yang bagus dan berbeda,” katanya.

Asus ROG Phone memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Seperti Razer Phone, layarnya juga telah mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan response time 1ms pixel untuk memastikan konten yang disajikan bebas dari blur.

Di sektor mesin utamanya, disematkan prosesor octa-core 2.96 GHz Snapdragon 845, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh yang mendukung teknologi fast charging bernama HyperCharge.

Dengan spesifikasi tersebut, menjadikan ROG Phone juga sebagai smartphone pertama yang mencapai skor AnTuTu Benchmark di atas 300 ribu poin.

Perolehan ini bisa didapatkan, karena ROG Phone ditenagai oleh SoC Snapdragon 845 yang telah di-overclock. Pada ROG Phone, 4-core utama ditingkatkan kecepatannya dari 2,8 GHz menjadi 2,96 GHz.

{Baca juga: 10 Smartphone Android Paling Kencang versi AnTuTu}

“ROG Phone jadi smartphone pertama yang menembus skor lebih dari 300 ribu di Antutu,” klaim Jimmy.

Di sektor lainnya seperti kamera, Asus ROG Phone dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP lensa normal dan 8MP lensa wide-angle 120°. Sementara kamera depannya, beresolusi 8MP saja.

Harga Asus ROG Phone di Indonesia mencapai Rp 12,9 untuk versi 8GB/128GB, dan Rp 14,9 jutaan untuk model 8GB/512GB  Dalam paket pembelian, konsumen mendapatkan Active Cooler, ROG Gaming Case, dan controller Gamevice. ROG Phone akan tersedia pada Januari tahun depan. (FHP/HBS]

Tonton video Unboxing Asus Zenfone Max Pro M2:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI