Akhirnya! Asus ROG Phone Diluncurkan di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Penantian panjang para gamers Tanah Air menunggu smartphone gaming Asus akhirnya terjawab. Asus ROG Phone resmi diluncurkan di Indonesia, berbarengan dengan dirilisnya Zenfone Max Pro M2 juga pertama kali diluncurkan di sini.

Asus menjuluki ROG Phone sebagai #NextGenerationGaming bersama Asus Zenfone Max Pro M2. Diklaim Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, ROG Phone merupakan smartphone gaming premium pertama yang dirilis resmi di Indonesia.

Sebagai smartphone gaming, tentu saja ROG Phone mengusung spesifikasi tinggi yang mampu mendukung para gamers untuk bermain game dengan grafis dan kualitas “rata kanan” atau kualitas paling tinggi.

{Baca juga: 3 Smartphone Gaming Khusus untuk Gamers Hardcore}

“Kami bertanya kepada banyak gamers, mereka membutuhkan spesifikasi mumpuni dengan desain yang bagus dan berbeda,” katanya.

Asus ROG Phone memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Seperti Razer Phone, layarnya juga telah mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan response time 1ms pixel untuk memastikan konten yang disajikan bebas dari blur.

Di sektor mesin utamanya, disematkan prosesor octa-core 2.96 GHz Snapdragon 845, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh yang mendukung teknologi fast charging bernama HyperCharge.

Dengan spesifikasi tersebut, menjadikan ROG Phone juga sebagai smartphone pertama yang mencapai skor AnTuTu Benchmark di atas 300 ribu poin.

Perolehan ini bisa didapatkan, karena ROG Phone ditenagai oleh SoC Snapdragon 845 yang telah di-overclock. Pada ROG Phone, 4-core utama ditingkatkan kecepatannya dari 2,8 GHz menjadi 2,96 GHz.

{Baca juga: 10 Smartphone Android Paling Kencang versi AnTuTu}

“ROG Phone jadi smartphone pertama yang menembus skor lebih dari 300 ribu di Antutu,” klaim Jimmy.

Di sektor lainnya seperti kamera, Asus ROG Phone dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP lensa normal dan 8MP lensa wide-angle 120°. Sementara kamera depannya, beresolusi 8MP saja.

Harga Asus ROG Phone di Indonesia mencapai Rp 12,9 untuk versi 8GB/128GB, dan Rp 14,9 jutaan untuk model 8GB/512GB  Dalam paket pembelian, konsumen mendapatkan Active Cooler, ROG Gaming Case, dan controller Gamevice. ROG Phone akan tersedia pada Januari tahun depan. (FHP/HBS]

Tonton video Unboxing Asus Zenfone Max Pro M2:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -