Duh! Karyawan DJI Ramai-ramai Korupsi Uang Perusahaan

Telset.id, Jakarta – Puluhan karyawan DJI melakukan korupsi secara berjemaah. Akibatnya, perusahaan merugi hingga USD 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun. DJI pun memecat para karyawan yang terbukti korupsi.

Total, DJI telah memberhentikan 29 karyawannya. Dilansir Telset.id dari Financial Times, Senin (21/01/2019), sampai sekarang investigasi kasus masih berlangsung.

Dilaporkan, sudah ada 16 orang yang diserahkan DJI ke pihak yang berwenang. Tak menutup kemungkinan, jumlah karyawan DJI yang terlibat korupsi bakal lebih banyak.

{Baca juga: 5 Lowongan Pekerjaan Masa Depan, Nomor 2 Paling “Greget”}

DJI merasa telah lalai karena jumlah karyawannya yang gemuk. Sukses DJI di industri drone membuat jumlah karyawannya meningkat mencapai 12.000 orang.

Menurut informasi, para karyawan DJI yang melakukan korupsi terbukti menggelembungkan biaya komponen untuk keuntungan pribadi. Kasus itu terjadi di divisi produksi, penjualan dan riset, serta pengembangan DJI.

DJI menyatakan berjanji akan memperketat kontrol internal guna mencegah kejadian serupa terulang. Mereka juga bakal memudahkan karyawan jika ingin melapor secara anonim saat menemukan pelanggaran aturan perusahaan.

{Baca juga: DJI Zenmuse XT2, Kamera Drone Thermal Khusus Enterprise}

“Kami menegakkan standar etika tertinggi kepada para karyawan. Kami akan tak pandang bulu menindak setiap pelanggaran. Kami terus melakukan investigasi kasus ini dan bekerja sama dengan penegak hukum,” kata pihak DJI.

Selama ini, DJI memang dikenal sebagai produsen drone dan kamera berkualitas. Perusahaan berlokasi di Shenzen, China bagian tenggara tersebut didirikan oleh pengusaha bernama Frank Wang pada 2006 silam. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -