Telset Editor’s Choice 2018: Smartphone of the Year

Telset.id – Meskipun dihimpit oleh berbagai brand khususnya brand smartphone asal China, Samsung tetap mengukuhkan dirinya sebagai merek yang konsisten menghasilkan smartphone terbaik dan berkualitas.

Bukti nyatanya adalah Samsung Galaxy Note 9, yang berhasil merengkuh gelar dari dua kategori dari tim redaksi Telset.id, yakni “Best Flagship Smartphone” dan “Best Innovative Smartphone”.

Tak hanya itu, kami pun menilai bahwa smartphone tersebut pantas untuk mendapatkan gelar ketiga sekaligus gelar yang prestisius, yakni “Smartphone of the Year” alias smartphone terbaik 2018.

Apa alasan Telset.id memilihnya sebagai smartphone terbaik? Ada beberapa alasannya, kenapa kami memilih Galaxy Note 9 sebagai smartphone terbaik di tahun 2018.

Pertama, anggapan “ada uang, ada kualitas” sangat berlaku bagi Galaxy Note 9. Di balik harganya yang berada di kisaran Rp 10 jutaan, smartphone ini terbilang worth to buy, karena ditanamkan beragam inovasi serta teknologi baru di dalamnya.

S Pen contohnya, di Galaxy Note 9, S Pen sudah pantas disebut sebagai pulpen pintar. Sebab, S Pen di smartphone tersebut telah didukung oleh teknologi Bluetooth Low Energy (BLE), yang memudahkan penggunanya untuk mengontrol smartphone dari jauh dengan jarak maksimal kurang lebih 10 meter.

{Baca juga: Telset Editor’s Choice 2018: Best Flagship Smartphone}

Mengontrol di sini dalam artian, pengguna dapat menjadikannya sebagai remote untuk mengontrol presentasi, video atau musik streaming di YouTube dan aplikasi lainnya, sampai membantu pengguna untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Memang, karena fungsinya itu, S Pen kini perlu diisi dayanya agar dapat berfungsi dengan baik. Tapi tenang, untuk mengisi baterai berjenis superkapasitor di dalamnya, tinggal masukkan saja pulpen pintar ini ke dalam Note 9.

Dengan “keajaiban” teknologi fast charging yang disematkan Samsung di dalamnya, maka pengisian daya selama 40 detik dapat membuat S Pen berfungsi selama 40 menit.

Masih alasan pertama nih. Inovasi lainnya adalah, integrasi langsung dengan Samsung Dex, tanpa bantuan Dex Station seperti Samsung Galaxy Note 8. Cukup gunakan kabel USB-C to HDMI, maka Galaxy Note 9 pun resmi menjadi perangkat desktop berbasis Android yang mumpuni yang bisa digunakan untuk bekerja, dan hal lainnya.

Alasan kedua, build quality yang terjamin. Bukan Samsung namanya apabila memberikan smartphone dengan body berkualitas “kaleng-kaleng”. Smartphone ini dikemas dengan body kokoh hasil perpaduan frame berbahan dasar metal, dan lapisan kaca di depan dan belakangnya dengan warna serta desain yang tampak premium, mewah, dan berkelas.

{Baca juga: Telset Editor’s Choice 2018: Best Innovative Smartphone}

Meski berukuran besar dengan ukuran layar mencapai 6,4 inci berjenis Super AMOLED beresolusi maksimal QHD+ (1.440 x 2.960), tapi Note 9 tetap nyaman untuk digenggam dan digunakan berkat layarnya yang melengkung mengikuti kontur body di sisi kiri dan kanannya.

Ketiga, tentu saja spesifikasi yang ditanamkan di dalamnya. Phablet ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.7 GHz Exynos 9810 atau octa-core 2.8 GHz Snapdragon 845, GPU Mali G72 MP18 atau Adreno 630, RAM 6 GB/8 GB, ROM 128 GB/512 GB dan baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Note 9 juga menjadi salah satu smartphone pertama yang mendukung memori penyimpanan hingga 1 TB dengan bantuan slot microSD. Apabila Anda membeli smartphone dengan varian 512 GB, dan memiliki microSD sampai 512 GB, pasangkan saja keduanya. Otomatis, Galaxy Note 9 Anda langsung mempunyai memori penyimpanan sampai 1TB.

Alasan keempat sekaligus yang terakhir adalah, karena Galaxy Note 9 merupakan smartphone yang lengkap. Selain bisa diajak serius oleh para “pengguna eksekutif” yang ingin bekerja efisien lewat smartphone-nya, Note 9 juga sudah pantas disebut sebagai smartphone gaming, karena asyik dipakai untuk bermain game berat.

Galaxy Note 9 punya sistem pendingin bernama Water Carbon Cooling System. Jadi dengan teknologi tersebut, pengguna Note 9 bisa puas bermain game dan pekerjaan berat tanpa harus khawatir rasa panas mengganggu jalannya permainan.

{Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Phablet Besar nan Powerful}

Lewat teknologi ini juga, kinerja Galaxy Note 9 bakal terbantu, apalagi dengan adanya teknologi Smart Performance Adjuster yang menyesuaikan performa smartphone secara otomatis.

Selamat bagi Samsung atas gelar juara smartphone terbaik di tahun 2018 yang direngkuh oleh Samsung Galaxy Note 9. Semoga dengan adanya predikat ini, Samsung terus mempersembahkan produk dengan inovasi dan teknologi baru, tidak hanya pada smartphone flagship-nya saja, tapi juga untuk segmen menengah sampai entry-level. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....
- Advertisement -