YouTube untuk iOS Punya Fitur Usap Horisontal

Telset.id, Jakarta – Google menggulirkan pembaruan YouTube untuk aplikasi mobile. Pembaruan YouTube untuk iOS berbekal dukungan cara baru untuk menavigasikan rangkaian video dengan cara usap horizontal.

Fitur gestur usap horisontal baru di YouTube untuk iOS ini memungkinkan pengguna pindah ke video selanjutnya atau sebelumnya.

Menurut laporan Phone Arena, Google juga menyebut bahwa mengusap navigasi YouTube versi mobile ke arah depan akan membawa pengguna ke beberapa video yang direkomendasikan.

Sementara itu, untuk dapat mengakses video terakhir yang ditonton, pengguna hanya perlu mengusap ke arah belakang. Namun, gestur itu tidak akan menghilangkan video yang ditonton.

{Baca juga: YouTube Stop Berbagi Video Otomatis ke Twitter dan Google+}

Pembaruan dengan gestur bertujuan memberikan pengguna YouTube kendali lebih baik terkait pemutaran video di perangkat mobile. Sayang, YouTube belum menghadirkannya ke versi Android.

Sebelumnya, YouTube dilaporkan mendapatkan kecaman dari pengguna. Gara-garanya, YouTube ketahuan mengunggah video karya pengguna tanpa mencantumkan identitas sang kreator.

Google juga dilaporkan telah menambahkan kecepatan pemutaran baru hingga 1,75x untuk YouTube versi desktop. Kini, kecepatan yang sama juga tersedia untuk aplikasi YouTube Android v13.50.52.

{Baca juga: Atasi Autoplay di YouTube dengan Cara Ini!}

Opsi kecepatan lain tersedia untuk aplikasi versi Android, termasuk .25x, .5x, .75x, dan 2x. Untuk mengubah kecepatan, pengguna cukup mengakses daftar dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI