Telset Editor’s Choice 2018: Best Design

Telset.id – Saat ini desain bisa dibilang menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh sebuah smartphone. Begitu banyak brand yang berlomba-lomba merilis smartphone dengan desain kekinian, dan lebih berkarakter sebagai salah satu daya tarik utamanya. Lantas, siapa yang berhasil menyabet juara untuk kategori “Desain Terbaik”?

Tim Telset.id telah memiliki lima kandidat smartphone terpilih yang masuk ke kategori “Best Design”. Kelima kandidat tersebut adalah Oppo Find X, Vivo V11 Pro, Huawei P20 Pro, Oppo F9 (Diamond Version), dan Nokia 6.1 Plus.

Kelimanya sama-sama mengusung desain yang kekinian, dan memiliki kesan yang berbeda dibandingkan yang lain di kelasnya masing-masing. Jadi, siapakah pemenangnya? Kami memilih Oppo Find X sebagai juara sejati di kategori ini.

Alasannya, tentu saja karena Find X merupakan smartphone pertama yang sukses mengadopsi desain “real bezel-less”. Hampir seluruh bagian depannya adalah layar, dan tak ada lagi bezel cukup tebal di bagian atas dan bawahnya.

Apalagi notch atau poni yang “mengganggu” tampilan layar, tentu tidak ada. Dan, belum ada smartphone yang menyerupai desain Find X sampai sekarang.

Baca juga: Review Oppo Find X: Flagship Premium Penuh Inovasi

Smartphone cantik besutan Oppo ini mengusung layar berjenis OLED yang melengkung di sisi kiri dan kanannya. Ukurannya mencapai 6,42 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9.

Tapi yang membuatnya menarik dan pantas disebut sebagai smartphone dengan desain terbaik adalah, kemampuan Oppo dalam mengimplementasi teknologi mekanik yang “menyembunyikan” kamera depan, kamera belakang serta komponen lainnya, di dalam body smartphone.

Selain itu, smartphone ini juga dilapisi oleh warna gradasi yang memberikan kesan mewah dan flagship. Warnanya, memberikan efek berbeda ketika terkena cahaya matahari. Bisa terlihat gelap, bisa juga terlihat terang yang makin membuatnya tampak berbeda sekaligus mewah.

Di samping desainnya yang kekinian, dan berkarakter, Oppo juga menyematkan spesifikasi tinggi di dalamnya. Smartphone ini menggunakan prosesor octa-core 2,8GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB serta baterai berkapasitas 3,730 mAh yang mendukung teknologi VOOC Flash Charge.

Sementara untuk kameranya memiliki kamera ganda beresolusi 16MP dan 20MP di bagian belakang. Sedangkan bagian depannya, ada kamera beresolusi 25MP.

Meski demikian, bukan berarti empat kandidat lain punya desain yang jelek lho. Nokia 6.1 Plus misalnya, smartphone ini mengusung desain yang simple dengan build quality khas Nokia yang kokoh dan berkualitas tinggi.

Begitu juga dengan Oppo F9 dan Vivo V11 Pro, meski memang keduanya sama-sama mengadopsi desain layar memanjang plus poni berbentuk waterdrop.

{Baca juga: Hands-on Vivo V11 Pro: In-Display Fingerprint Pertama di Indonesia}

Akan tetapi, V11 Pro sukses menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memilikisensor sidik jari di layar, sehingga membuatnya tampil “lebih berteknologi” dan berbeda, sementara Oppo F9 punya body belakang dengan warna eye-catching berkat efek gradasi yang ditambah dengan pola diamond.

Huawei P20 Pro, smartphone tersebut menjadi smartphone pertama dengan teknologi tiga kamera. Dan, desain frame tiga kameranya serta pewarnaan gradasinya telah menjadi “inspirasi” bagi brand lainnya ketika merilis smartphone andalannya.

So, selamat kepada Oppo Find X yang telah terpilih sebagai “Best Design 2018” versi tim redaksi Telset.id.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...

Kenapa Kominfo Pilih Gunakan Skema Whitelist?

Telset.id, Jakarta - Dirjen SDPPI Kominfo Ismail menjelaskan alasan Kominfo menggunakan skema whitelist dalam penerapan aturan blokir IMEI. Menurutnya...
- Advertisement -