Maksimalkan Bixby, Samsung Bersiap Gandeng Google

Telset.id, Jakarta – Samsung meluncurkan asisten virtual Bixby saat merilis Galaxy S8 pada 2017. Saat ini, kemampuan Bixby tidak lagi klop dengan Google Assistant. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun melihat kemungkinan kemitraan dengan Google.

Menurut Phone Arena, Selasa (4/9/2018), Presiden Divisi Elektronik Konsumen Samsung, Kim Hyun-suk, mengatakan pada gelaran IFA 2018 di Berlin, Jerman, kolaborasi dengan Google bakal bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Hal yang paling menguntungkan bagi Google, menurut Kim, adalah bisa hadir di jajaran perangkat Samsung yang mendukung layanan Bixby. Melalui integrasi Bixby, beberapa layanan Google juga tersedia untuk pengguna secara lebih luas.

Baca juga: Pesan Kopi di Starbucks Kini Bisa Menggunakan Bixby

Tidak hanya itu, saat banyak perusahaan lain hanya menciptakan speaker atau tampilan sederhana menggunakan asisten virtual, Samsung bakal membuat semua peranti, mulai dari mesin cetak alias printer hingga pendingin ruangan atau AC.

Saat ini, Samsung memiliki sederet lemari es pintar yang dapat dijalankan menggunakan Bixby. Perusahaan juga akan menawarkannya kepada Google. Apalagi, asisten virtual Samsung sudah menggunakan Google untuk pencariannya.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S9

Namun demikian, Kim membayangkan integrasi lebih lanjut dari produk Google, seperti Google Maps untuk petunjuk arah dalam antarmuka Bixby. Sayang, Google belum merespons wacana tersebut.

Google adalah satu pemimpin inovasi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Samsung berharap bisa membuat kesepakatan yang akan memungkinkan pemanfaatan kekayaan AI racikan Google. [SN/IF]

Sumber : Phone Arena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI