Remaja Sakit Parah Karena Jual Ginjal Demi iPhone

Telset.id, Jakarta – Kerap kita melihat meme yang menyindir mahalnya harga iPhone terbaru yang dapat dibeli apabila pengguna jual satu ginjal terlebih dahulu. Ternyata, “candaan” tersebut benar-benar terjadi, salah satunya di tahun 2011 saat remaja 17 tahun bernama Xiao Wang jual ginjal demi iPhone 4.

Ketika itu, Wang menjual satu ginjalnya dan mendapatkan uang sebesar USD 3.200 atau setara Rp 46,5 jutaan dengan kurs saat ini.

Nominal itu lebih dari cukup untuk membeli iPhone 4 yang menjadi simbol status di sekolahnya.

{Baca juga: Parah! Pria Malaysia Tipu Asuransi Demi iPhone Terbaru}

Akan tetapi, menurut laporan dari Oriental Daily, seperti dikutip dari Telset.id dari iDropnews pada Senin 31/12/2018), Wang diketahui tidak dapat hidup secara normal lagi.

Penyebabnya, proses operasi pengangkatan ginjal tidak dilakukan sesuai prosedur, karena dilakukan oleh rumah sakit yang ilegal.

Tidak sesuai janji rumah sakit yang menjamin Wang dapat hidup normal setelah satu minggu, ginjal Wang lainnya justru terkena infeksi parah, karena ruangan operasi pengangkatan ginjal ternyata tidak dibersihkan dengan benar.

{Baca juga: Survei: Jutaan Orang Rela ‘Ngutang’ Demi iPhone Anyar}

Orang tua Wang yang mengetahui tindakan yang dilakukan anaknya, langsung membawa Wang ke rumah sakit, dan Wang pun harus menjalani dialisis atau cuci darah. Tak sampai di situ, mereka juga menuntut rumah sakit ilegal, dan perantara ke pengadilan.

Meski mendapatkan kompensasi uang, pada akhirnya Wang sama sekali tidak dapat membeli iPhone 4 impiannya. Ditambah lagi, kondisi keuangan keluarganya yang memburuk karena Wang diharuskan untuk melakukan cuci darah sepanjang hidupnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI