Parah! Pria Malaysia Tipu Asuransi Demi iPhone Terbaru

Telset.id, Jakarta – iPhone memang menjadi salah satu smartphone impian bagi masyarakat dunia. Banyak cara untuk mendapatkannya, seperti menabung, rela mengantre berjam-jam, hingga tipu asuransi demi iPhone terbaru setiap tahunnya.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (03/12/2018), pria asal Malaysia dilaporkan telah melakukan penipuan kepada asuransi agar bisa membeli iPhone terbaru setiap tahunnya.

Skema penipuan asuransi oleh pria ini ditemukan oleh kepolisian Penang, Malaysia. Mereka menemukan fakta bahwa pria tersebut mengajukan klaim asuransi tahunan dengan dalih bahwa iPhone miliknya dicuri.

Ketika uang hasil klaim asuransi didapatkan, pria berusia 34 tahun yang tidak diungkapkan namanya ini menggabungkannya dengan hasil penjualan iPhone dan MacBook lamanya untuk membeli iPhone terbaru.

Menurut Kepala Polisi Seberang Penai, Nik Ros Nik Abdul Hamid, awalnya ia melihat ada keanehan dari klaim asuransi yang diajukan pria tersebut. Keanehan itu adalah, pola klaim yang sama, yakni dicuri dan selalu terjadi setiap tahunnya.

Pihak kepolisian pun membawa pria tersebut ke kantor, dan akhirnya mengaku jika selama ini dirinya melakukan penipuan. Polisi pun melakukan penyelidikan di rumah ibu mertua pria tersebut, dan disana masih ada MacBook Pro yang kabarnya hilang dicuri.

Kejadian ini pun menjadi contoh, bahwa orang rela melakukan apapun untuk membeli barang impiannya, termasuk iPhone terbaru.

Sebelumnya, peristiwa unik juga terjadi di Rusia. Beberapa waktu lalu, ada konsumen pria datang untuk membeli satu iPhone XS. Namun, ia tak datang sendiri, melainkan bersama beberapa teman.

Kepada petugas Apple Store, ia mengaku berniat membeli iPhone XS. Tentu saja, keinginan sang konsumen dilayani secara baik oleh petugas.

Tak tunggu lama, petugas Apple Store segera menunjukkan sebuah iPhone XS sesuai keinginan pemuda tersebut. Tanpa basa-basi, konsumen itu langsung mengiyakan tawaran petugas.

Ia kemudian mengatakan bersedia membeli iPhone XS yang ditawarkan. Tapi, tanpa disangka, pria tersebut ternyata membayarnya dengan uang koin berjumlah ribuan keping.

iPhone XS yang berbanderol puluhan juta rupiah, dibayar oleh pria itu menggunakan uang koin sebanyak satu bak mandi penuh yang diangkat oleh teman-temannya. Berat totalnya diperkirakan mencapai sekitar 3,5 kwintal atau 350 kilogram. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI