Siswa Pilot Lakukan Pendaratan Darurat Lalu Kencing di Pinggir Jalan

Telset.id,Jakarta – Seorang siswa pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat di Jalan Raya di Alabma, Amerika Setikat. Ia langsung berlari keluar dari kokpit dan menjawab “panggilan alam” di tepi jalan.

Pesawat kecil, yang hanya dapat memuat dua orang ini mengalami kerusakan mesin, sehingga ia terpaksa melakukan pendarataan di jalan raya pada siang bolong.

{Baca juga : Cara Unik Xiaomi Rayakan Natal Sukses jadi Rekor Dunia}

Momen menegangkan sekaligus menggelikan itu direkam oleh pasangan suami istri yang kebetulan sedang mengendarai mobil di jalan raya penghubung antar negara tersebut.

Fredie Carmichael terkejut ketika melihat ada pesawat Cessna melakukan pendaratan darurat. Istrinya merekam momen itu, termasuk saat siswa pilot keluar dari pesawat yang akhirnya diparkir di sisi jalan dan berlari menuju ke lapangan terdekat untuk buang air kecil.

Fredie Carmichael dan keluarganya sedang berkendara dari Georgia ke Mississippi ketika mereka menyaksikan pesawat kecil mendarat pada I-20 Talladega, Alabama, Sabtu (22/12) sore.

Dalam rekaman video itu, istri Fredie Carmichael meminta Fredie untuk menepi dan memastikan semua orang di dalam pesawat baik-baik saja.

Pesawat tersebut ternyata mengalami kerusakan mesin tak lama setelah lepas landas dari bandara Kota Talladega. Siswa pilot itu keluar dari pesawat tanpa terluka dan berdiri di jalan raya.

Siswa itu kemudian menuju ke bahu jalan dan mulai buang air kecil. “Mungkin mereka sedang dalam keadaan darurat medis,” kata Fredie berspekulasi.

Fredie yang tinggal di Georgia dan sedang berkendara melalui Alabama dalam perjalanannya ke Mississippi untuk menghabiskan Natal bersama keluarga. Dia mengatakan, sepertinya sayap kanan Cessna nyaris memotong sebuah mobil yang ada di depannya

Pada saat itu, siswa pilot muncul dari sisi kiri pesawat dan menunjukan tanda jempol kepada pada penumpang kendaraan, memberi tanda bahwa semuanya baik-baik saja.

Pria itu kemudian menuju rumput di bahu jalan raya dan mulai buang air kecil, membelakangi jalan. “Apakah dia kencing?” tanya istri Fredie, sambil menyuruh putranya untuk menutup mata.

Pesawat baru saja lepas landas sekitar 4 atau 5 mil dari Bandara Kota Talladega, ketika akhirnya mesin pesawat mengalami gangguan. Baik siswa maupun instruktur, Jim Williams, tidak terluka dalam insiden ini.

Williams adalah pilot veteran telah menerbangkan pesawat dan menjadi instruktur selama 36 tahun. Kepada WSB-TV, Jim Williams mengatakan, bahwa dia telah berusaha mengatasi masalah pada pesawatnya, tetapi tidak ada yang berhasil.

{Baca juga : 5 Smartphone dengan Desain dan Warna Atraktif}

“Aku kehabisan pilihan, dan jalan antarnegara adalah yang terdekat, jadi aku berbelok ke kiri dan menghindari beberapa rambu lalu lintas,” katanya.

Williams mengaku sudah bekerja sebagai instruktur penerbangan selama 36 tahun. Penerbangannya pada hari Sabtu (22/12) sore itu adalah pelajaran pertama muridnya. [BA/MS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Lewat Android 11, Tombol Power Smartphone Bisa ‘Nyalain’ Lampu Rumah

Telset.id, Jakarta - Tombol power di smartphone Android ke depannya mungkin akan memiliki banyak tugas, alih-alih hanya menampilkan opsi mematikan atau restart smartphone...

Lenovo Mirage VR S3 Meluncur dengan Dukungan ThinkReality

Telset.id, Jakarta - Teknologi mobile VR atau virtual reality mungkin sedikit "dilupakan" akhir-akhir ini, apalagi Google pun tak lagi mendukung platform Daydream...

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...
- Advertisement -