Cara Unik Xiaomi Rayakan Natal Sukses jadi Rekor Dunia

Telset.id, Jakarta – Setelah resmi diluncurkan, Xiaomi Mi Play langsung menjadi perangkat yang membantu Xiaomi untuk mendapatkan gelar rekor dunia dari Guinness Book of World Records. Rekor dunia Xiaomi ini didapatkan setelah mereka membentuk ribuan unit Mi Play menjadi sebuah pohon natal yang besar.

Perusahaan asal China tersebut, menumpuk sekitar 1.005 unit Xiaomi Mi Play menjadi sebuah pohon natal besar berukuran 8 meter yang menampilkan berbagai ornamen, seperti lampu-lampu, logo Mi Play, dan sejumlah karakter ikonik Xiaomi.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Selasa (25/12/2018),rekor Xiaomi itu memecahkan rekor sebelumnya yang menyertakan 504 smartphone untuk membentuk sebuah layar yang dinamis.

{Baca juga: 599 Orang Unboxing Bareng, OnePlus Pecahkan Rekor Dunia}

Selain menjadi sebuah pohon natal digital, tumpukan XIaomi Mi Play yang berada di dalam mall di China tersebut juga menjadi titik hotspot Wi-Fi seluler terbesar di sana.

Untuk membangun pohon natal digital ini, Xiaomi membutuhkan waktu kurang lebih 12 jam. Menurut mereka, bagian tersulit dari seluruh proses pembangunannya adalah menyingkronkan semua smartphone agar dapat menampilkan gambar yang saling melengkapi satu sama lain pada saat yang sama.

{Baca juga: 7 Smartphone Pencetak Rekor Dunia, Apa Saja?}

Rekor dunia yang direngkuh Xiaomi merupakan rekor ketiga kalinya yang didapatkan perusahaan besutan Lei Jun tersebut dari Guiness Book of World Records.

Rekor pertama didapatkan Xiaomi ketika menyusun 9.690 lampu menjadi sebuah logo Xiaomi berukuran besar yang ditempatkan di kantor pusat mereka di Bengaluru, India. Rekor kedua, diberikan ketika Xiaomi membuka 500 Mi Store secara serentak di India pada 29 Oktober lalu.

{Baca juga: Xiaomi Rilis Smartphone Pertama dengan “Waterdrop Notch”}

Xiaomi Mi Play sendiri merupakan smartphone yang ditujukan bagi pengguna generasi muda, yang menyukai perangkat warna dan bentuk yang eye-catching. Xiaomi Mi Play juga menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan desain “Waterdrop Notch” ala Oppo F9, OnePlus 6T dan sejenisnya.

Smartphone ini mengusung layar berukuran cukup besar, tepatnya 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel). Di sektor dapur pacunya, Mi Play ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P35, GPU PowerVR GE8320, RAM 4 GB, ROM 64 GB, dan baterai berkapasitas 3,000 mAh. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19

Telset.id,Jakarta-Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat,...

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...

Menkominfo Rayu Qatar Investasi Infrastruktur TIK di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate menyatakan jika pemerintah Indonesia membuka peluang investasi di bidang infrastruktur Teknologi Informasi dan...
- Advertisement -