Sudah Coba Google Duo? Sekarang Bisa Tanpa Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Google Duo, atau bisa dibilang FaceTime versi Android, kini memungkinkan Anda membuat panggilan video bersama sahabat dan keluarga dengan lebih mudah dan praktis.

Kemampuan itu berkat update yang baru saja digulirkan Google. Kemampuan baru lainnya yang diberikan adalah, kini Anda bisa menerima panggilan dengan menggunakan aplikasi Duo dalam ponsel Android, sekalipun Anda belum memiliki aplikasi itu sendiri.

Android Police telah mengetahui update ini, dan itu artinya panggilan audio maupun video akan muncul di beberapa ponsel Android meski tanpa aplikasi—masih belum jelas kriteria apa yang digunakan untuk ini, tapi bisa jadi jika nomor telepon Anda telah terdaftar di Google.

Semua ini bisa digunakan dengan Aplikasi yang disebut App Preview Messaging, yang bekerja melalui aplikasi Android di Google Play Services. Teknologi ini memungkinkan beberaoa bit dasar dari aplikasi beroperasi sebagai bagian dari Android.

Hal ini diberikan agar Anda bisa tetap terhubung dengan orang-orang di dalam jaringan Anda tidak peduli aplikasi messaging apa yang mereka gunakan.

Tok, tok, siapa disitu?

Beberapa bagian terbaik dari Google Duo, termasuk fitur “tok tok” yang memungkinkan Anda melihat wajah penelepon melalui layar kamera sebelum Anda menjawabnya, termasuk di dalam fungsi terbarunya.

Pada akhir panggilan dari Duo Call, pengguna akan ditanyakan apakah mereka ingin menginstal aplikasinya, jika mereka masih belum menginstal.

Sudah jelas pengguna Google Duo tidak bisa menelepon ke mereka yang menggunakan iPhone, tapi aplikasi ini lumayan memudahkan pengguna Google Duo, karena Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari tahu siapa saja teman Anda yang sudah menginstal Duo sebelum Anda menelepon.

Google masih belum memastikan secara resmi tentang update ini, tapi mereka akan terus mendorong Duo dan aplikasi pesan berbasis teks, Google Allo untuk menjadi dua pilihan bagi pengguna Android, meski respons baik terhadap Google Hangouts masih terus ‘berkeliaran’ di balik rencana ini. [WW/HBS]

 

 

SourceTechradar

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI