Google Home Kini Bisa Baca Jadwal Kalendar G Suite

Telset.id, Jakarta – Google Home memiliki sejumlah keterbatasan terkait dengan integrasi dengan kalendar. Kini, fitur yang baru diluncurkan Google mampu mengatasi keterbatasan tersebut, memungkinkan Google Home untuk membacakan jadwal dari kalendar G Suite.

Menurut Android Police, fitur ini mungkin dinilai sebagian pengguna tidak memiliki manfaat dan dampak signifkan.

Namun bagi pengguna yang juga merupakan pengguna aktif fitur kalendar dan dengan jadwal padat, fitur ini akan mempermudah melacak tugas yang harus dikerjakan.

Sebelumnya, Google Home tidak dapat mengelola kalendar terkait hari libur atau hari ulang tahun, namun beberapa bulan lalu, Google akhirnya menambahkan opsi untuk membacakan informasi dari URL yang diimpor dan kalendar iCal.

Fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh pembaca Android Police yang mengaku terkejut saat dirinya mengucapkan selamat pagi kepada Google Home setelah bangun tidur, dan Google Home menyampaikan informasi dari kalendar pekerjaannya dari akun G Suite secara otomatis.

{Baca juga: Dikira Hantu, Google Home Bikin Panik Aktris Jenny McCarthy}

Serupa dengan fitur lainnya, fitur terbaru ini juga akan digulirkan Google secara bertahap kepada pengguna Google Home di seluruh dunia. Artinya, sebagian pengguna akan segera menerima fitur ini, sedangkan sebagian lainnya akan sedikit terlambat.

Google juga telah mengumumkan sejumlah perubahan pada blog resminya, didukung alat yang diklaim untuk mempermudahkan perjalanan selama musim liburan. Perubahan ini termasuk kemampuan Google Assistant untuk memprediksi keterlambatan penerbangan.

Sementara itu, penemuan bug baru pada platform jejaring sosialnya mendorong Google untuk menutup layanan Google+ pada bulan April mendatang, lebih cepat dari keputusan yang disampaikan sebelumnya, yaitu pada Agustus 2019. [BA/HBS]

Sumber: Android Police

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI