Asyik! Ada Fitur Boomerang ala Instagram di Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook Messenger kini memiliki fitur Boomerang, mirip seperti Instagram. Facebook memasukkan fitur ini ke kamera Facebook Messenger versi terbaru yang telah tersedia untuk seluruh penggunanya.

Sekadar informasi, fitur Boomerang membuat pengguna untuk membuat video looping yang kerap terlihat unik dan menarik untuk dibagikan ke pengguna lainnya.

Selain Boomerang, Facebook Messenger juga menghadirkan fitur Selfie yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie bokeh dengan background yang blur.

{Baca juga: Tinder Punya Fitur Baru Mirip Boomerang Instagram}

Raksasa jejaring sosial ini pun menghadirkan stiker berbasis Augmented Reality (AR) yang dapat ditempelkan pengguna pada foto maupun video yang mereka unggah.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Selasa (18/12/2018), penambahan fitur pada Facebook Messenger ini dinilai dapat membuat pengguna lebih bisa berkomunikasi sekaligus menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dekat dengan mereka selama musim liburan.

Untuk menggunakan fitur Boomerang, pengguna hanya perlu mengakses scrolling bar di bagian bawah kamera Facebook Messenger. Sementara untuk stiker AR, terdapat pada bagian Stickers di halaman obrolan.

{Baca juga: 3 Langkah Rekam Video Super Slow-mo Menggunakan Smartphone}

Sebelumnya, Facebook sempat menguji fitur baru bernama Watch Videos Together di Facebook Messenger. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video secara bersama-sama.

Setelah video dibagikan di jendela obrolan, siapapun bisa mengontrolnya. Juru bicara Facebook mengakui bahwa perusahaan tengah menguji fitur baru tersebut.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan fitur Watch Videos Together bakal resmi meluncur ke publik. Ia menyebut, Facebook sedang menyempurnakannya. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -