Asyik! Ada Fitur Boomerang ala Instagram di Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook Messenger kini memiliki fitur Boomerang, mirip seperti Instagram. Facebook memasukkan fitur ini ke kamera Facebook Messenger versi terbaru yang telah tersedia untuk seluruh penggunanya.

Sekadar informasi, fitur Boomerang membuat pengguna untuk membuat video looping yang kerap terlihat unik dan menarik untuk dibagikan ke pengguna lainnya.

Selain Boomerang, Facebook Messenger juga menghadirkan fitur Selfie yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie bokeh dengan background yang blur.

{Baca juga: Tinder Punya Fitur Baru Mirip Boomerang Instagram}

Raksasa jejaring sosial ini pun menghadirkan stiker berbasis Augmented Reality (AR) yang dapat ditempelkan pengguna pada foto maupun video yang mereka unggah.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Selasa (18/12/2018), penambahan fitur pada Facebook Messenger ini dinilai dapat membuat pengguna lebih bisa berkomunikasi sekaligus menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dekat dengan mereka selama musim liburan.

Untuk menggunakan fitur Boomerang, pengguna hanya perlu mengakses scrolling bar di bagian bawah kamera Facebook Messenger. Sementara untuk stiker AR, terdapat pada bagian Stickers di halaman obrolan.

{Baca juga: 3 Langkah Rekam Video Super Slow-mo Menggunakan Smartphone}

Sebelumnya, Facebook sempat menguji fitur baru bernama Watch Videos Together di Facebook Messenger. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video secara bersama-sama.

Setelah video dibagikan di jendela obrolan, siapapun bisa mengontrolnya. Juru bicara Facebook mengakui bahwa perusahaan tengah menguji fitur baru tersebut.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan fitur Watch Videos Together bakal resmi meluncur ke publik. Ia menyebut, Facebook sedang menyempurnakannya. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI