Fitur Call Screen Hadir di Google Pixel dan Pixel XL?

Telset.id, Jakarta – Ada berita gembira bagi pengguna Google Pixel dan Pixel XL. Kabarnya, kedua smartphone tersebut sudah memiliki fitur Call Screen yang selama ini dimiliki oleh Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena, Minggu (09/12/2018), fitur Call Screen selama ini berguna untuk melakukan komunikasi, karena fitur ini memungkinkan pengguna menjawab panggilan suara dengan Google Assistant.

Selain itu kita dapat melihat percakapan secara real time di layar,masuk ke dalam diskusi, melaporkan panggilan sebagai spam, atau meminta Asisten memperoleh informasi lebih banyak dari si penelepon.

Kabar soal Call Screen sendiri muncul dari poster Reddit yang menyebut kalau Call Screen akan datang kepada dua ponsel Pixel tersebut. Bagi Anda yang penasaran berikut cara untuk melihat apakah Call Screen sudah ada di perangkat Pixel milik Anda atau belum.

{Baca juga: Atasi Panggilan Spam, Google Assistant Bisa Jawab Panggilan Telepon}

Coba klik pada menu tiga titik di sebelah kanan bilah pencarian dan ketuk pengaturan. Jika Anda melihat tulisan Call Screen dalam daftar maka selamat fitur tersebut telah hadir.

Melalui fitur tersebut Anda sekarang dapat memiliki Google Assistant untuk menyaring panggilan Anda dan membantu Anda menyingkirkan penelepon spam, penagih tagihan, orang-orang penting lainnya, dan semua orang lain yang tidak ingin Anda ajak bicara.

Fitur ini menambah lagi kecanggihan dari Google Pixel. Pada akhir November lalu Google memastikan akan memasang fitur Adaptive Brightness di Google Pixel.

Fitur ini, mampu mengatur tingkat kecerahan layar smartphone secara otomatis, dengan mengikuti preferensi atau kebiasaan pengguna.

{Baca juga: Google Segera Hadirkan Adaptive Brightness di Google Pixel}

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (23/11/2018), fitur Adaptive Brightness akan muncul pada pembaruan sistem operasi Android Pie.

Sekadar informasi, selama ini pengguna Pixel harus menyesuaikan secara manual intensitas cahaya layar smartphone agar sesuai dengan kenyamanan mereka.

Akan tetapi, pengguna Google Pixel tidak perlu repot melakukan hal itu lagi. Sebab, Google akan menyertakan dukungan teknologi machine learning pada Adaptive Brightness untuk mengetahui tingkat cahaya yang pengguna suka.

Menurut Google, inovasi ini berguna karena mengurangi pengaturan manual yang ada di smartphone, dan Android Pie dianggap menjadi terdepan dalam melakukannya. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akun Twitter FC Barcelona dan Komite Olimpiade Diretas Hacker

Telset.id, Jakarta - Tiga akun Twitter olahraga populer, termasuk milik klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona diretas hacker. Hal...

Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta  - Menurut rumor, Apple kemungkinan besar tidak hanya akan menghadirkan iPhone 5G pada 2020. Kuat dugaan, tahun...

Cegah Corona, Apple Store Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengujung

Telset.id, Jakarta - Apple memberlakukan kebijakan baru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mewajibkan Apple Store di China untuk...

Indosat PHK 677 Karyawan, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta - Manajemen Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan keputusannya untuk melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Operator ini melakukannya...

Soal PHK, Serikat Pekerja Indosat Bakal Tempuh Jalur Hukum

Telset.id, Jakarta - Serikat Pekerja Indosat masih melakukan negosiasi kepada manajemen Indosat terkait kasus PHK 500 karyawan. Tidak menutup...
- Advertisement -
X
X