Tagar Boy Band Korea Paling Ramai di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta – Boy band asal Korea Selatan (Korsel) rupanya menjadi primadona para pengguna Twitter di Indonesia sepanjang tahun 2018. Buktinya, dua boy band asal Korsel, yakni BTS dan EXO menjadi tagar yang paling banyak beredar di linimasa tersebut.

Ketenaran dua grup K-Pop ini bahkan mengalahkan tagar dua perhelatan olahraga besar, yakni #AsianGames2018 dan #WorldCup yang sangat popular di dunia maya.

Country Industry Head Twitter Indonesia dan Malaysia, Dwi Ardiansyah mengatakan masyarakat Indonesia menggunakan tagar di Twitter tak hanya untuk membicarakannya, tetapi juga mencari apa saja berita terkait hal itu.

“Kami men-disclose numbers users by country. Kami menemukan K-Pop merupakan area yang paling besar, bahkan percakapan mengenai K-Pop itu selalu trending di berbagai negara seperti BTS dan Black Pink. Selain itu banyak event-event berhubungan dengan sports yang menjadi trending di Indonesia,” tutur Dwi di Jakarta, Rabu (6/12/2018).

Dua tagar yang juga popular rupanya terkait politik, khususnya momen Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun depan, yakni #2019TetapJokowi dan #2019PrabowoSandi. Tagar popular berikutnya berbeda-beda tema, mulai dari religi hingga sepak bola.

{Baca juga : Sempat Ditinggalkan Pengguna, Twitter Bangkit dengan Strategi Baru }

Berikut adalah urutan tagar atau tanda pagar (#) paling banyak di linimasa Twitter pada 2018.

  1. #BTS. Para ARMY (fans Bangtan Boys) sering meramaikan linimasa Twitter dengan tagar #BTS dan #방탄소년단. Tagar ini membuat para penggemar mudah mencari dan berbagi informasi terkini tentang grup Kpop kesayangan mereka.
  2. #EXO — Group K-pop EXO memiliki emoji sendiri di Twitter dan EXO menggunakan emoji itu pada Tweet untuk merayakan satu tahun akun resminya, @weareoneEXO. Twitter juga merilis emoji baru untuk EXO. Tagar dengan emoji baru ini akan tersedia sampai dengan tanggal 28 Februari 2019.
  3. #AsianGames2018 — Pada gelaran olahraga ini, Twitter mengeluarkan tiga emoji spesial yang bergambar yaitu logo resmi Asian Games 2018, obor yang melambangkan energi Asia serta 3 maskot: Bhin Bhin, Atung dan Kaka. Masyarakat Indonesia menggunakan tagar-tagar ini untuk berbagi keseruan secara live selama ajang bersejarah itu berlangsung.
  4. #WorldCup —Dengan tagar ini, Piala Dunia 2018 tidak sebatas pertandingan sepak bola saja, tetapi ada juga momen di luar lapangan yang menjadi viral. Dua anak asal Indonesia, Rania Premiera Gumay (9) dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo (9) ikut meramaikan pertandingan tersebut di Rusia setelah menyisihkan 4.000 anak Indonesia dalam program eksklusif Aku Duta Cilik Piala Dunia 2018.
  5. #2019TetapJokowi — Tagar ini muncul sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon presiden (Capres) petahana Joko Widodo dan Maruf Amin.
  6. #2019PrabowoSandi — Tagar ini digunakan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Capres Prabowo dan Sandiaga Uno.
  7. #JumatBerkah — Menyambut keberkahan hari Jumat, pengguna Twitter sering menggunakan tagar ini untuk menebar konten-konten positif. Selain untuk berbagi kutipan-kutipan agama yang menyejukkan, tagar ini juga menandai dimulainya akhir minggu yang menyenangkan.
  8. #RecehkanTwitter — Tagar ini digunakan untuk berbagi humor-humor lucu. Tagar ini juga menjadi bukti, bahwa Twitter masih menjadi platform untuk mencari informasi atau hiburan bersifat real time.
  9. #PersijaDay — Tagar ini selalu digunakan oleh Jakmania setiap kali @Persija_Jkt bertanding. Isinya informasi mengenai klub sepakbola Persija untuk apa saja, mulai dari live-update skor pertandingan hingga mencari informasi seputar pertandingan.
  10. #SambutRamadhan — Tagar ini digunakan untuk menyampaikan berbagai pesan seperti kegembiraan jelang Ramadan, tips-tips menjalani bulan Ramadan, informasi kuliner untuk buka puasa bersama serta tidak jarang yang sudah membahas rencana mudik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Infinix Hot 9 Pro: Upgrade Signifikan di Spesifikasi Kamera

Telset.id - Setelah merilis Hot 9 di beberapa negera, termasuk Indonesia, Infinix kini punya versi lain dari seri terbaru...

Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi

Telset.id, Jakarta - Redmi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor PC yang dinamai...

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...
- Advertisement -