Samsung Galaxy A8s akan Gunakan Layar Infinity O?

Telset.id, JakartaSamsung telah memberikan bocoran resmi mengenai rencana mereka untuk merilis Galaxy A8s pada momentum peluncuran Galaxy A9s dan Galaxy A6s di China bulan lalu. Kini beredar bocoran foto pelindung layar yang diduga sebagai Galaxy A8s, dengan menggunakan layar Infinity O, yang memiliki lubang di salah satu ujungnya .

Bocoran dari Ice Universe, seperti dilansir Gizmochina, sesuai dengan teaser atau cuplikan gambar iklan yang ditampilkan Samsung pada gelaran tersebut, karena tidak menampakkan adanya bezel.

Dengan kata lain, smartphone kelas menengah besutan raksasa teknologi Korea ini akan memiliki rasio layar dengan body sangat tinggi, layaknya ponsel kelas atas yang jauh lebih mahal.

Beberapa minggu sebelumnya, Samsung mengumumkan sejumlah tampilan baru yang akan digunakan pada ponsel mereka yang akan datang. Salah satunya adalah layar Infinity O yang memiliki lubang untuk ruang intip kamera, sebagai ganti notch atau poni.

Dari bocoran foto tersebut nampak lubang pada pelindung layar itu berada di sudut kiri atas ponsel. Ada bezel juga tapi ukurannya cukup tipis dengan “dagu” menjadi lebih tebal daripada yang lain. Jika diamati lebih dekat akan terlihat celah kecil di bagian atas yang disiapkan untuk celah speaker.

Bisa jadi Galaxy A8s akan menjadi smartphone Samsung pertama yang diluncurkan dengan layar Infinity O. Kemungkinan besar smartphone ini akan diumumkan sebelum seri Galaxy S10 yang juga akan memiliki layar Infinity O.

Sayangnya belum ada informasi lain mengenai Galaxy A8s, terutama spesifikasinya. Biasanya akan lebih banyak bocoran detail yang muncul beberapa minggu menjelang rilis smartphone tersebut.

Sebelumnya Samsung dikabarkan akan melengkapi smartphone Galaxy A Series dengan sensor sidik jari pada tahun depan. Sensor ini bocorannya akan dipasok oleh perusahaan asal China, Aegis Technology.

Kelengkapan fitur baru untuk smartphone-smartphone kelas menengah besutan Samsung merupakan terobosan baru mereka. Strategi ini dilakukan untuk menghadang merupakan upaya mereka agar bisa lebih kompetitif dengan ponsel-ponsel buatan produsen China di kelas yang sama.

Walaupun dilengkapi fitur anyar, para penggemar Galaxy seri-A jangan terlalu senang dulu. Pasalnya, berdasarkan bocoran internal yang tidak ungkapkan jatidirinya, sensor smartphone ini akan berbeda dengan sensor ultrasonik yang akan disematkan pada ponsel kelas atas Samsung seri S10. [WS/HBS]

Sumber: Gizmochina

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI