Galaxy M2 Jadi Ponsel Pertama Samsung Pakai Notch?

Telset.id, Jakarta –Samsung memberi isyarat sedang mempersiapkan ponsel baru yang menampilkan berbagai jenis layar cutout dan notch. Ponsel pertama yang akan mendapatkan notch diduga merupakan Galaxy M2.

Galaxy M2 diyakini akan menjadi satu-satunya ponsel berharga terjangkau yang ditawarkan Samsung pada 2019. Samsung berencana meniadakan seri Galaxy J dan akan diisi oleh seri Galaxy M.

Galaxy M2 juga penting bagi Samsung karena diyakini sebagai ponsel Android pertama yang memiliki fitur notch. Phone Arena telah memamerkan beberapa render dari wujud Galaxy M2 dengan desain Infinity U.

Notch yang ditemukan di smartphone ini mirip seperti Essential Phone. Bedanya, notch milik Samsung terlihat lebih kecil. Situs teknologi tersebut juga menyatakan belum yakin, Samsung akan mengusung Infinitu U atau V.

Samsung sejauh ini terlihat menghindari memasang notch di satu ponsel buatannya. Tapi, menurut informasi dari IBTimes, sekarang raksasa elektronik asal Korea Selatan itu telah mengubah kebijakan dalam menghadirkan ponsel.

Smartphone ini diyakini akan memiliki layar beresolusi 2.340×1.080piksel dengan rasio aspek 19:9. Di bagian dalam, Galaxy M2 akan didukung oleh chipset Exynos 7885 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Namun, spesifikasi tersebut belum cukup.

Untuk menambah daya tarik, Samsung bakal menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dan depan 8 MP. Di sisi perangkat lunak, Galaxy M2 tampaknya akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo langsung dari kotak.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan seri smartphone baru, bernama Samsung Galaxy M. Menurut informasi, smartphone tersebut akan masuk ke segmen low-end dan mid-range.

Disebut-sebut, Samsung akan menempatkan Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C di bawah Galaxy M. Dikutip Telset.id dari GSMArena, Selasa (13/11/2018), beberapa Galaxy M akan mengusung layar berjenis AMOLED.

Samsung Galaxy M20 dan M30 dilaporkan akan menjadi dua smartphone pertama dari seri Galaxy M. Galaxy M20 ditawarkan dalam varian penyimpanan 32GB/64GB, sementara Galaxy M30 memiliki penyimpanan 64GB/128GB.

Baik Galaxy M20 maupun Galaxy M30, bakal mendukung kemampuan Dual-SIM. Meski demikian, varian Galaxy M20 dan Galaxy M30 dengan SIM tunggal kemungkinan tetap akan hadir di beberapa negara.

Merujuk kabar burung, Samsung juga akan menetapkan harga Galaxy M secara kompetitif. Alasannya, Samsung ingin bersaing dengan Huawei dan Xiaomi di segmen smartphone menengah dan terjangkau. [BA/HBS]

Sumber: IBTimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Lenovo Mirage VR S3 Meluncur dengan Dukungan ThinkReality

Telset.id, Jakarta - Teknologi mobile VR atau virtual reality mungkin sedikit "dilupakan" akhir-akhir ini, apalagi Google pun tak lagi mendukung platform Daydream...

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...
- Advertisement -