Wreck It Ralph Mendadak Muncul di Fortnite

Telset.id, Jakarta – Tokoh kartun Wreck it Ralph besutan Disney mendadak muncul di game Fortnite. Kemunculan ini bertepatan dengan rilis film layar lebar kedua tokoh kartun ini yang mulai tayang hari ini di bioskop Indonesia.

Dilansir The Verge, Jumat (23/11/2018), karakter itu pertama kali terlihat selama aliran dari MozzzyyTwitch, di mana dia muncul sebentar sebagai cameo di layar bioskop luar ruangan (outdoor cinema screen).

Tidak jelas apakah cameo ini adalah bagian dari acara persilangan atau crossover yang lebih besar antara dua properti dari perusahaan berbeda. Tetapi karakter Thanos dari Marvel Cinematic Universe yang dimiliki Disney sebelumnya dibuat sebagai karakter yang dapat dimainkan di Fortnite untuk acara dengan waktu terbatas.

Ralph sebenarnya karakter yang pada dasarnya dibuat untuk acara crossover seperti ini, lebih cocok ketimbang Thanos. Kedua film dalam seri ini adalah kumpulan referensi budaya pop, yang sekuelnya bahkan menampilkan beberapa referensi ke Fortnite itu sendiri dan salah satunya melibatkan flossing.

Meskipun ada beberapa spekulasi bahwa Ralph bisa menjadi karakter yang dapat dimainkan dalam game ini, namun kemunculan ini mungkin hanya bisa menjadi semacam pesan tersembunyi atau easter egg kecil yang dibuat bertepatan dengan rilis film ini secara serentak pada akhir pekan ini.

Fortnite belum memiliki konten baru akhir-akhir ini, walaupun dalam satu bulan terakhir saja The Verge telah melihat ada mode Food Fight serta acara Halloween yang cukup besar yang ditambahkan ke game ini.

Sebelumnya game Fortnite disebut-sebut sebagai game fenomenal tahun ini. Pasalnya, hingga berita ini diturunkan saja, ada setidaknya 8,3 juta orang yang sedang memainkan game Fortnite ini pada saat yang sama.

Dilansir gamespot, Jumat (9/11/2018), angka ini diungkapkan oleh juru bicara Epic Game Korea kepada situs web Inven, yang dikonfirmasi ulang oleh pihak Epic Game Amerika Serikat (AS) ke VG247.

Itu artinya, game pertempuran besutan Epic Game yang bergenre pertempuran antar pemain alias Battle Royale ini mampu mengalahkan kepopuleran rivalnya yang memiliki genre sama, katakan saja Player’s Unknown Battle Ground (PUBG), Free Fire, Rules of Survival dan lainnya. [WS/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here