Seluruh Karyawan Facebook Dilarang Gunakan iPhone, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Seluruh karyawan Facebook dilarang gunakan iPhone oleh CEO mereka, Mark Zuckerberg. Mereka diwajibkan untuk menggunakan smartphone Android dalam kesehariannya.

Keputusan tersebut diambil, setelah CEO Apple, Tim Cook mengkritik Facebook dalam wawancara dengan MSNBC.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Jumat (16/11/2018), Cook menyebut bahwa Facebook adalah layanan yang “memperjualbelikan” kehidupan pribadi pengguna.

Saat itu, Cook ditanya soal pendapatnya tentang apa yang akan dilakukan jika menjadi seorang Zuckerberg, yang harus berhadapan dengan skandal penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica.

“Saya tidak akan ada di posisi itu,” ujar Cook, berpendapat.

Tidak lama berselang, dalam wawancara dengan Recode, Zuckerberg mengatakan bahwa jawaban Cook sangat tidak berbobot dan terdengar konyol.

“Saya rasa penting bagi kita semua untuk tidak mengalami sindrom Stockholm, dan membiarkan perusahaan yang bekerja keras untuk Anda, dan lebih meyakinkan Anda bahwa mereka sebenarnya lebih peduli padamu. Karena itu terdengar konyol bagiku,” tegas Zuckerberg.

“Kami telah lama mendorong karyawan dan eksekutif kami untuk menggunakan Android. karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia,” kata Facebook menanggapi.

Saat ini, belum diketahui seperti apa komentar agresif Cook, bisa mendorong Zuckerberg untuk melarang penggunaan iPhone kepada karyawannya. Namun, keputusan Zuckerberg tersebut dinilai sebagai keputusan yang masuk akal.

Sebab, Android adalah salah satu sistem operasi yang dominan di berbagai kawasan di luar Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan beberapa bagian di Timur Tengah.

Selain Facebook, banyak perusahaan teknologi, seperti Snap, yang juga mendorong pegawainya untuk menggunakan perangkat Android. Walaupun demikian, sepertinya perintah Zuckerberg masih belum dijalankan oleh baik oleh beberapa eksekutif Facebook, karena mereka masih kedapatan menggunakan iPhone. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...

Tersangka Sudah Ditangkap, Denny Siregar Tetap Gugat Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Denny Siregar tetap gugat Telkomsel meski polisi telah menangkap pembobol data pribadi miliknya. Alasannya, data pribadinya...
- Advertisement -