Benchmark Snapdragon 8150 Pecundangi iPhone XS Max dkk

Telset.id, Jakarta – Penerus chipset mobile Snapdragon 845, yakni Snapdragon 8150 memang belum diluncurkan secara resmi oleh Qualcomm. Walaupun demikian, muncul bocoran hasil pengujian benchmark Snapdragon 8150 di aplikasi AnTuTu Benchmark yang tersebar di media sosial, Weibo.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (16/11/2018), Skor benchmark Snapdragon 8150 terhitung jauh melampaui perolehan benchmark dari chipset high-end terbaru lainnya, yakni Kirin 980 yang telah digunakan di Huawei Mate 20, dan Apple A12 Bionic yang digunakan di iPhone XS, XS Max, dan XR.

Snapdragon 8150 berhasil mencetak skor 362.292 poin. Sementara Kirin 980 dan Apple A12 Bionic, masing-masing mendapatkan skor 273.913 poin dan 353.210 poin.

Begitu juga dengan hasil benchmark dari chip GPU-nya, yang mencapai 156.328 poin. Perolehan itu, dinilai 20& lebih tinggi dibandingkan GPU Adreno 630, yang terdapat di Snapdragon 845.

Selain bocoran soal perolehan benchmark-nya, muncul juga potongan screenshot yang menampilkan konfigurasi core dari Snapdragon 8150.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 8150 hadir dengan konfigurasi yang tidak biasa. Chipset ini mengusung konfigurasi core 1 core berperforma tinggi, kemudian 3 core berperforma menengah, dan 4 core yang punya performa rendah atau kinerja efisien.

Jika dijabarkan, core utama atau core dengan kinerja tinggi berjenis Cortex-A76 dengan clock speed maksimal 2,84 GHz. 3 core menengah Snapdragon 8150 juta berjenis Cortex-A76, namun clock speed-nya hanya mencapai 2,4 GHz saja. Sementara 4 core rendah, berjenis Cortex-A55 dengan clock speed 1,78 GHz.

Jika screenshot tersebut benar adanya, maka Qualcomm menggunakan konfigurasi arsitektur ARM DynamiQ. Dengan arsitektur ini, produsen dimungkinkan untuk memasangkan berbagai jenis core dengan berbagai macam clock speed ke dalam satu cluster.

Sebelumnya, meski belum dihadirkan secara resmi, namun Snapdragon 8150 telah digunakan di smartphone layar lipat pertama di dunia, Royole FlexPai. Smartphone lipat itu, menggunakan layar AMOLED dengan bentang 7,8 inci dan aspek rasio 4 : 3.

Selain chipset Qualcomm Snapdragon 8150, FlexPai juga dibekali RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Disamping ada juga opsi yang lebih besar, yakni 8/256GB dan 8/512GB.

Untuk urusan pengisian, perangkat ini memiliki teknologi pengisian cepat sendiri, bernama Ro-Charge. Pengisian baterai mulai dari 0 persen hingga 80 persen dapat dilakukan dalam waktu sekitar satu jam. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Mengekor Apple, Samsung Stop Gratiskan Power Adapter

Telset.id, Jakarta  - Samsung mengikuti jejak kompetitornya, Apple, dalam hal pengurangan kelengkapan aksesori di boks perangkat baru. Samsung tidak...

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...
- Advertisement -