Mabuk Berat, Pria Ini Beli Burung Merak di “Hari Jomblo”

Telset.id, Jakarta – Seorang pria asal China membeli burung merak, babi, dan salamander raksasa di ajang “Hari Jomblo” alias Single’s Day di China. Kocaknya, pria itu tidak sadar telah ‘memborong’ belanjaan via onlinekarena dia dalam kondisi mabuk berat.

Singles Day merupakan promo belanja online tahunan yang diadakan oleh raksasa e-commerce China, Alibaba. Setiap event itu digelar, Alibaba rutin memberikan diskon besar-besaran bagi pelanggannya.

Tahun ini Alibaba kembali menggelar Hari Jomblo pada 11 November lalu. Pria tersebut mengaku, tengah dalam keadaan mabuk ketika sedang belanja online di Singles Day.

Ia mengira, sedang membeli dua pakaian di salah satu e-commerce, padahal yang ia beli malah seekor burung merak dan babi.

Dilansir Telset.id dari South China Morning Post, Rabu (14/11/2018), kejadian lucu itu terungkap setelah munculnya postingan yang dibagikan oleh pengguna bernama Puzhexu, Senin (12/11/2018) waktu setempat.

Postingan itu berhasil meraih perhatian warganet China, dengan mendapatkan lebih dari 10.000 like dan komentar, serta 14.000 repost.

“Subuh menjelang pagi kemarin, ketika saya sedang mabuk, saya membuka Taobao dan mulai berbelanja. Selama ini, saya kira saya hanya membeli dua stel pakaian,” tulis pria itu.

“Saya kemudian ingat untuk melihat tanggal pengiriman pakaian saya, dan saya menyadari telah membeli babi dan burung merak,” lanjutnya.

Tak berhenti di sana, ternyata pria ini juga tanpa sengaja membeli salamander raksasa di situs JD.com.

Dalam postingannya juga, ia membagikan total uang yang ia keluarkan untuk membeli binatang tersebut saat Singles Day. Untuk seekor babi asli Thailand, ia membelinya dengan harga Rp 591 ribu.

Sedangkan untuk seekor burung merak biru, ia merogoh kocek sebesar Rp 830 ribu. Sementara untuk salamander besar dengan berat 1,4 kg hingga 1,6 kg, ia mengeluarkan dana sebanyak Rp 612 ribu.

Hingga kini, jenis-jenis hewan itu masih tersedia di situs Taobao maupun JD.com. Meski yang dijual beberapa di antaranya merupakan hewan eksotis serta berstatus langka dan dilarang diperjualbelikan, namun pengiriman hewan hidup adalah legal bagi jasa pengiriman barang di China. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -