Elon Musk akan Bangun Terowongan Canggih untuk Limbah

Telset.id, Jakarta – Elon Musk melalui The Boring Company ingin memperluas kegunaan terowongan canggih mereka untuk kebutuhan publik. Selain untuk transportasi, Elon Musk berencana membangun terowongan canggih untuk penyaluran limbah.

Elon Musk mengatakan hal tersebut di acara National League of Cities’ 2018 City Summit di Los Angeles Amerika Serikat pada hari minggu lalu.

Sambil bercanda Musk mengatakan bahwa perusahaannya akan membuat terowongan canggih untuk kotoran atau limbah.

“Kami tidak akan mengubah hidung kami di terowongan pembuangan kotoran. Kami senang melakukannya juga,” ucap Elon Musk, dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (12/11/2018).

Ucapan Musk sendiri dinilai bahwa perusahaan The Boring Company senang untuk melakukan pemasangan terowongan di bidang transportasi air, listrik dan juga limbah.

Acara National League of Cities sendiri merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh ribuan waliota dan pejabat kota dari seluruh Amerika Serikat. Pada kesempatan tersebut Musk duduk bersama Walikota Los Angeles Eric Garcetti untuk berbicara tentang proyek yang sedang berlangsung ataupun yang akan datang.

Terowongan canggih akan dibuka pada 10 Desember nanti. Menurut Musk, jika tidak ada halangan pada tanggal tersebut, masyarakat bisa melihat maha karya yang menjadi solusi mengatasi kemacetan di Amerika Serikat.

Dilansir Telset.id dari The Independent pada Rabu (24/10) terowongan tersebut merupakan proyek ambisius yang dibuat The Boring Company, dengan teknologi canggih.

Adapun ide terowongan tersebut menurut Musk berawal dari rasa kesalnya dengan kemacetan yang terjadi di kota besar seperti Los Angeles. Lewat akun Twitter-nya, Elon Musk mengatakan bahwa pada hari pertama peresmian terowongan tersebut masyarakat bisa melihat tanpa dipungut biaya.

Kabarnya terowongan tersebut menjadi jalan untuk kereta super cepat buatan The Boring Company. Kereta ini diklaim memiliki kecepatan hingga 155 mph atau 249km/jam, dan akan melintas di bawah kota Los Angles. Tidak hanya itu, terowongan ini juga langsung terhubung dengan perumahan atau perkantoran sehingga tidak memerlukan stasiun.

Terowongan canggih yang akan diresmikan membentang dari atas kawasan parkir mobil SpaceX dan terhubung dengan garasi rumah yang ada di Hawthorne, California. Jadi ketika sudah sampai di California, Anda bisa menggunakan lift ke atas tepatnya di rumah tersebut.

Kabarnya seluruh siklus transportasi bawah tanah The Boring Companya untuk daerah Los Angeles diperkirakan akan siap dalam waktu empat tahun. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -