Elon Musk akan Bangun Terowongan Canggih untuk Limbah

Telset.id, Jakarta – Elon Musk melalui The Boring Company ingin memperluas kegunaan terowongan canggih mereka untuk kebutuhan publik. Selain untuk transportasi, Elon Musk berencana membangun terowongan canggih untuk penyaluran limbah.

Elon Musk mengatakan hal tersebut di acara National League of Cities’ 2018 City Summit di Los Angeles Amerika Serikat pada hari minggu lalu.

Sambil bercanda Musk mengatakan bahwa perusahaannya akan membuat terowongan canggih untuk kotoran atau limbah.

“Kami tidak akan mengubah hidung kami di terowongan pembuangan kotoran. Kami senang melakukannya juga,” ucap Elon Musk, dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (12/11/2018).

Ucapan Musk sendiri dinilai bahwa perusahaan The Boring Company senang untuk melakukan pemasangan terowongan di bidang transportasi air, listrik dan juga limbah.

Acara National League of Cities sendiri merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh ribuan waliota dan pejabat kota dari seluruh Amerika Serikat. Pada kesempatan tersebut Musk duduk bersama Walikota Los Angeles Eric Garcetti untuk berbicara tentang proyek yang sedang berlangsung ataupun yang akan datang.

Terowongan canggih akan dibuka pada 10 Desember nanti. Menurut Musk, jika tidak ada halangan pada tanggal tersebut, masyarakat bisa melihat maha karya yang menjadi solusi mengatasi kemacetan di Amerika Serikat.

Dilansir Telset.id dari The Independent pada Rabu (24/10) terowongan tersebut merupakan proyek ambisius yang dibuat The Boring Company, dengan teknologi canggih.

Adapun ide terowongan tersebut menurut Musk berawal dari rasa kesalnya dengan kemacetan yang terjadi di kota besar seperti Los Angeles. Lewat akun Twitter-nya, Elon Musk mengatakan bahwa pada hari pertama peresmian terowongan tersebut masyarakat bisa melihat tanpa dipungut biaya.

Kabarnya terowongan tersebut menjadi jalan untuk kereta super cepat buatan The Boring Company. Kereta ini diklaim memiliki kecepatan hingga 155 mph atau 249km/jam, dan akan melintas di bawah kota Los Angles. Tidak hanya itu, terowongan ini juga langsung terhubung dengan perumahan atau perkantoran sehingga tidak memerlukan stasiun.

Terowongan canggih yang akan diresmikan membentang dari atas kawasan parkir mobil SpaceX dan terhubung dengan garasi rumah yang ada di Hawthorne, California. Jadi ketika sudah sampai di California, Anda bisa menggunakan lift ke atas tepatnya di rumah tersebut.

Kabarnya seluruh siklus transportasi bawah tanah The Boring Companya untuk daerah Los Angeles diperkirakan akan siap dalam waktu empat tahun. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI