Google Maps Kini Terkoneksi ke Spotify dan Apple Music  

Telset.id, Jakarta – Google mulai meluncurkan serangkaian pembaruan untuk para komuter yang mengandalkan aplikasi Google Maps untuk kegiatan sehari-hari. Google menghadirkan pemutar musik di Google Maps.

Menurut The Verge, pengguna bisa mengatur musik yang dimainkan di Spotify, Apple Music, maupun Google Play Music via Google Maps. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi repot keluar-masuk aplikasi.

Meski tergolong sederhana, pembaruan tersebut cukup membantu para pengguna Google Maps. Bahkan, ada pula pembaruan tab Commute, yang akan memberitahu informasi lalu lintas di rute jalan yang akan diambil.

Google Maps menyediakan fitur canggih lain untuk 80 wilayah di seluruh dunia. Fitur canggih itu berupa pemberitahuan kapan bus atau kereta yang ingin ditumpangi tiba di halte atau stasiun.

Google menyatakan, sederet pembaruan di Google Maps tersebut akan hadir secara bertahap mulai pekan ini. Pembaruan di Google Maps itu bakal menyambangi pengguna perangkat Android maupun iOS.

Baca juga: Google Maps akan Punya Tombol Akses Cepat

Belum lama ini, sejumlah pengguna juga mengaku telah menemukan fitur baru di aplikasi Google Maps. Google Maps memungkinkan untuk mencari tempat parkir rekomendasi di destinasi tujuan meski pengguna masih dalam kondisi mengemudi.

Fitur baru di Google Maps itu diperkirakan masih dalam tahap pengujian. Sebab, pihak Google belum bisa dimintai konfirmasi. Namun, sejumlah pengguna menyebut rekomendasi parkir di Google Maps muncul ketika mereka sedang berada di tengah-tengah perjalanan.

Baca juga: Canggih! Google Maps Bisa Deteksi Daya Baterai Ponsel

Rekomendasi parkir baru di Google Maps juga memungkinkan pengguna untuk menghilangkannya secara manual. Menariknya, ketika pengguna mengizinkan Google untuk memandu ke tempat parkir yang disarankan, Google Maps langsung menampilkan estimasi waktu untuk mencapai tujuan.

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Punya Pasar Sendiri, Poco Resmi Pisah Dari Xiaomi

Telset.id,  Jakarta - Setelah di tahun 2018 lalu sempat disebut Xiaomi sebagai Sub-Brand, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -