Catat! Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Beli Laptop Gaming

Telset.id, Jakarta – Ada banyak laptop gaming yang beredar di Indonesia. Alhasill, para gamers di Tanah Air memiliki banyak pilihan, ketika mereka ingin membeli laptop gaming idaman.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum beli laptop gaming. Menurut Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, ada tiga hal yang perlu diperhatikan, pertama adalah desain.

Dijelaskannya, seorang gamers membutuhkan identitas yang membuatnya terlihat berbeda. Oleh sebab itu, desain laptop gaming yang menarik dan memberikan aura berbeda, akan langsung mencerminkan identitas dari gamers itu sendiri.

“Perlu laptop dengan desain yang memberikan kesan ‘wah ini pasti laptop gaming‘. Jadi desain harus diperhatikan,” katanya, saat peluncuran Acer Predator Helios 500 di Jakarta, Jumat (05/10/2018).

Baca Juga: Laptop Gaming dengan Prosesor 12nm Dirilis, Acer Predator Helios 500

Hal kedua yang menjadi perhatian utama adalah, sistem pendinginnya. Ia menyatakan, seorang gamers pasti selalu bermain games dengan grafis tinggi di atas waktu 1 jam lamanya.

Sehingga, permasalahan utama yang mereka hadapi adalah masalah overheat pada laptop gaming. Untuk itu, seorang gamers perlu melihat sistem pendingin pada sebuah laptop gaming.

Baca Juga: Review Acer Nitro 5, Terjangkau dengan Kinerja Optimal

“Sistem pendingin juga perlu diperhatikan, sebagai contoh Aeroblade 3D Fan. Sistem ini terdapat pada Acer Predator Helios 500,” jelasnya.

Hal terakhir tentu saja spesifikasi dan performanya. Sebab, laptop gaming yang mempunyai spesifikasi tinggi yang dipadu dengan sistem pendingin yang baik, akan membuat laptop memiliki performa mumpuni, konsumsi daya yang efisien, serta suhu yang stabil.

Baca Juga: Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming dengan “Rasa” ThinkPad

“Saya tambahkan, Acer Predator Helios 500 kan punya prosesor 12nm. Jika ditambah dengan pendingin Aeroblade 3D Fan, maka ketika laptop berada di posisi load maksimal, suhunya tidak sampai menyentuh 80 derajat. Itu solusi yang bagus,” tambah Presales Manager Product Department Acer Indonesia, Dimas Setyo. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme Masuk Top 5 Pasar Ponsel Asia Tenggara

Telset.id, Jakarta – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5...

iOS 14 Bawa Fitur Terjemahan untuk Browser Safari

Telset.id, Jakarta  - Apple kabarnya menghadirkan fitur terjemahan bawaan (default) untuk Safari dalam pembaruan iOS 14. Selama ini, Apple...

Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan A21s di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone entry level terbaru mereka di tanah air yaitu Galaxy A11 dan...

7 Game Nintendo Switch Gratis Terbaik 2020

Telset.id - Nintendo Switch menyediakan beragam game menarik bagi penggunanya. Meski sebagian besar game mesti Anda beli, tapi ada...

Atasi Jailbreak, Apple Rilis iOS 13.5.1 dan iPadOS 13.5.1

Telset.id - Apple akhirnya merilis update OS terbarunya yaitu iOS 13.5.1, iPadOS 13.5.1, dan watchOS 6.2.6, dimana update ini...
- Advertisement -