Google Maps Bakal Punya Fitur Mirip Waze

Telset.id, Jakarta – Fitur pelaporan insiden milik Waze tampaknya juga bakal ada di Google Maps. Beberapa pengguna perangkat Android mengaku telah melihatnya di aplikasi peta kepunyaan Google tersebut.

Menurut The Verge, Jumat (29/6/2018), fitur baru mirip punya Waze yang ada di Google Maps berfungsi menginformasikan titik-titik perbaikan jalan, lokasi insiden kecelakaan, dan kepadatan lalu lintas.

Sekadar informasi, fitur pelaporan insiden di Waze memungkinkan pengguna untuk melaporkan titik penutupan jalan, peristiwa kecelakaan, keberadaan mobil polisi, dan masalah lalu lintas lainnya.

Namun, belum jelas apakah fitur serupa di Google Maps akan benar-benar dihadirkan ke pengguna secara permanen atau sekadar uji coba. Google hanya berujar, fitur itu sudah ada selama beberapa bulan di Android.

Baca juga: Google Maps Punya Fitur Baru, For You dan Your Match

Baru-baru ini, Google Maps menambahkan fitur akses cepat untuk memudahkan pengguna menavigasi perjalanan dari rumah ke tempat kerja maupun sebaliknya. Pengguna cukup mendaftarkan dua alamat tersebut, kemudian ucap kalimat “Navigasi untuk bekerja”.

Selanjutnya, pengguna bakal melihat detail perjalanan, kondisi lalu lintas di rute, serta berapa waktu yang dibutuhkan. Untuk pulang ke rumah, pengguna hanya perlu memberikan perintah “Navigasikan ke rumah”.

Baca juga: Google Maps Siapkan Fitur Floating, Apa Itu?

Google berencana untuk lebih memuluskan proses  itu dengan pengujian tombol akses cepat di Google Maps. Tombol-tombol tersebut akan ditempatkan di bawah bilah pencarian Google Maps. Satu tombol akan diberi label sebagai Home dan lainnya sebagai Work. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI