Sstt.. Pria Gunakan Aplikasi Measure untuk Ukur Mr. P

Telset.id, Jakarta – Saat menggulirkan pembaruan iOS 12 awal pekan ini, Apple meluncurkan aplikasi baru bernama Measure, penggaris digital menggunakan kamera ponsel. Lucunya, sejumlah pria memakai aplikasi ini untuk mengukur Mr. P alias alat vitalnya.

Aplikasi Measure dapat digunakan untuk mengukur panjang atau tinggi objek. Caranya cukup sederhana, pengguna cukup mengarahkan kamera ponsel mereka ke objek yang akan diukur.

Kegunaan dari aplikasi ini, misalnya untuk mengukur panjang meja. Hasil pengukuran akan muncul dan pengguna dapat menyimpan hasil gambar yang diukur dan membagikannya ke pengguna lain.

Tidak hanya digunakan untuk mengukur perabot saja, aplikasi ini ternyata digunakan oleh sejumlah pria untuk mengukur alat kelamin mereka. Para pria menganggap, aplikasi ini merupakan alat sempurna untuk mengukur kemaluan mereka.

Baca juga:  iOS 12 Dirilis, Apple Langsung Ubah Panduan Keamanan

Beberapa pengguna media sosial mengatakan Measure telah mengubah cara pria yang mengirim foto telanjang mereka. Dengan aplikasi ini, akan sangat mudah mengetahui panjang penis seseorang.

“Saya menggunakan aplikasi Measure pada penis saya pagi ini dan anggap saja saya telah direndahkan,” tweet seorang pengguna.

“Sekarang anak laki-laki tidak dapat menggunakan alasan (Saya Tidak Tahu), saya tidak pernah mengukur (penis saya) sebelumnya,” tulis pengguna lain.

Tetapi beberapa iFans skeptis terhadap akurasi aplikasi ini. Sebuah blog yang mengulas teknologi, Kirkville yang sudah menguji aplikasi ini menemukan bahwa objek yang diukur dua kali menghasilkan dimensi yang berbeda.

“Aplikasi Measure adalah mainan pesta yang bagus, tidak lebih, itu pun pada saat ini,” tulis blogger Kirk McElhearn.

Baca juga:  Google Maps Bisa Terhubung dengan CarPlay di iOS 12

Dilansir dari NY Post, gambar penis mengalami peningkatan akhir-akhir ini. Pada bulan Agustus, The Post melaporkan bahwa ada banyak pria yang menggoda wanita secara digital di aplikasi kencan dan menggunakan aplikasi Apple, Airdrop.

“Seharusnya ini bukan sesuatu yang biasa, tetapi sayangnya iya,” kata Pauline, seorang wanita berusia 28 tahun yang tinggal di New York City, kepada The Post.

Measure sendiri tak hanya ada di iOS saja, karena aplikasi digital ini juga ada di Android. Google merilis aplikasi Measure yang dapat digunakan untuk semua perangkat yang mendukung teknologi ARCore. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di  Google Play Store.

Baca juga: Google Rilis Aplikasi “Penggaris Digital”

Sebelumnya aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Google Tango. Namun ketika Apple memutuskan untuk menyertakan aplikasi pengukuran berbasis AR pada iOS 12, Google langsung mengubah kebijakan sehingga pada akhirnya aplikasi Measure tersedia untuk setiap perangkat yang kompatibel dengan ARCore. [BA/HBS]

Sumber: NY Post

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -