Pengguna Hangouts Bisa Setop Sementara Notifikasi Percakapan

Telset.id, Jakarta – Pengguna Google Hangouts kini dapat menghentikan sejenak notifikasi percakapan di akun mereka. Fitur tersebut bisa memberikan kesempatan pengguna untuk lebih nyaman ketika ingin istirahat sejenak ataupun konsentrasi mengerjakan sesuatu.

Pengguna bisa sejenak mengabaikan notifikasi percakapan dengan kolega ataupun teman. Pihak Google mengatakan jika pengguna Hangouts dapat mengatur berapa lama mereka menonaktifkan notifikasi akunnya.

Tidak sulit untuk mengaktifkan fitur tersebut. Caranya pengguna dapat mengetuk tanda aktif berwarna hijau yang ada di sudut kanan atas.

Setelah itu tekan Snooze Notification dan pilih apakah pengguna ingin menonaktifkan selama 30 menit, 1 jam, 2 jam sampai 8 jam.

Selanjutnya akan muncul sedikit perubahan pada akun Anda. Tandanya warna hijau akan berubah menjadi warna ungu dengan simbol bulan sabit. Dari situ pengguna akun lain juga tahu jika fitur tersebut sedang menyala.

Baca Juga : Pengguna Google Hangouts Tak Lagi Bisa Kirim SMS 

 

Sebelumnya Google telah menawarkan opsi kepada pengguna untuk menonaktifkan Conversation View di Gmail versi website dan versi mobile.

Dilansir dari Engadget, lewat perbaikan tersebut, pengguna Gmail untuk perangkat Android dan iOS bakal bisa menonaktifkan email view. Dengan kata lain, pengguna punya opsi untuk mematikan  threaded  Conversation View.

Baca juga: Gmail Versi Mobile Bisa Nonaktifkan Conversation View 

Dengan menonaktifkan Conversation View di menu Settings di aplikasi Gmail, pengguna bisa melihat masing-masing email yang tercantum secara individual di kotak masuk.

Pihak YouTube juga telah lama menghadirkan fitur pengingat sederhana. Fitur tersebut nantinya berfungsi mengingatkan kapan pengguna harus beristirahat dari menonton video di platform.

Pengguna cukup mengaturnya dengan cara membuka menu di ikon profil di sudut kanan aplikasi YouTube. Kemudian, pilih “Pengaturan”, pilih “Umum”, kemudian buka opsi “Ingatkan saya untuk beristirahat”.

Baca juga: Keseringan Nonton Video, YouTube akan Kasih “Peringatan” 

Pada opsi tersebut pengguna bisa mengatur batas waktu pengguna menonton video di YouTube. Kemudian setelah fitur tersebut diaktifkan maka YouTube akan mengingatkan pengguna untuk beristirahat. Fitur tersebut tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video. [NM/HBS]

Sumber : Engadget 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI